Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengatasi Penumpukan Lemak Pada Area Lengan dengan Mini Liposuction

Menumpuknya lemak di lengan juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, setelah usia lepas dari 30 tahun, kecenderungan massa lemak tubuh meningkat dan otot tak lagi kencang sehingga terjadi enkapsulasi lemak. Kebiasaan burukmu yang malas berolahraga tentu membuat lemak tubuh menumpak. Dan akumulasi ini bisa terjadi di lengan.

Obesitas atau kelebihan berat badan jadi alasan utama lengan bergelambir. Sebab saat tubuhmu menggemuk, lemak akan cenderung menumpuk di semua bagian tubuh, tak terkecuali lenganmu.

Lengan memang merupakan bagian tubuh yang akan membesar saat seseorang mengalami kenaikan berat badan. Lengan juga merupakan tempat berkumpulnya lemak tubuh. Lengan besar dan bergelambir tak pernah diharapkan oleh sebagian besar perempuan. Apalagi, lengan merupakan bagian tubuh yang tetap terlihat, meski sudah tertutup baju sekalipun.

Tak hanya perempuan, lengan besar dan bergelambir juga menjadi masalah yang biasa dialami laki-laki. Lengan besar bisa disebabkan oleh banyak hal, namun biasanya terjadi karena obesitas. Obesitas menyebabkan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh disimpan pada area-area tertentu.

Mini Liposuction umumnya bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh di area perut, bokong, pinggul, paha, atau wajah. umumnya bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh di area perut, bokong, pinggul, paha, atau wajah. Miniposuction atau sedot lemak termasuk dalam kategori bedah kecantikan, untuk menyingkirkan lemak di bagian-bagian tertentu guna memperbaiki kontur tubuh agar semakin indah.

Prosedur ini melibatkan anestesi lokal, tergantung seberapa banyak lemak yang dikeluarkan. Alat khusus  akan dimasukkan ke tubuh Anda yang dihubungkan dengan alat penyedot lemak.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan sedot lemak?

Kebanyakan orang menjalani prosedur sedot lemak dengan tujuan berikut:

  • Untuk membentuk pinggul lebih ramping
  • Membuat perut lebih rata
  • Membuang gelambir di area lengan
  • Membentuk rahang
  • Membentuk leher agar tampak lebih kencang dan terlihat awet muda
  • Membentuk paha bagian dalam agar lebih ramping

Apakah Sedot Lemak Aman?

Tindakan Mini liposuction tergolong aman, bila prosedur dilakukan oleh ahli yang berpengalaman di bidangnya, dengan demikian risiko-risiko dapat diminimalisir. Dokter spesialis kulit dan kelamin akan mengecek kelayakan kondisi tubuh Anda sebelum menjalani prosedur sedot lemak, seperti berat badan yang ideal, kadar lemak dalam tubuh dan keseluruhan kesiapan fisik Anda.

Penting untuk diingat bahwa Mini liposuction bukanlah jalan pintas untuk menurunkan berat badan atau menyulap obesitas menjadi langsing seketika. Sedot lemak juga bukan solusi untuk menghilangkan selulit atau stretch mark. Penyedotan lemak dilakukan sesuai jumlah lemak yang perlu dikeluarkan.

Efek samping sedot lemak

Pada umumnya, segera setelah menjalani prosedur, kulit mengalami pembengkakan, memar, dan terasa sakit atau nyeri. Ini lumrah dan tidak perlu dikhawatirkan karena sifatnya sementara dan akan hilang dalam beberapa minggu. Selain itu, Anda mungkin menemukan luka kecil di tempat  penyedot dimasukkan ke tubuh Anda. Inipun akan hilang setelah pemulihan.

Sebelum Anda melakukan prosedur sedot lemak, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar Anda memahami manfaat dan risikonya. Dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memberikan rekomendasi terbaik agar hasil yang Anda peroleh maksimal.

Prosedur sedot lemak memang bisa membuat tubuh lebih ramping, tetapi metode ini bukanlah cara utama untuk menurunkan berat badan. Utamakan pola hidup sehat, seperti olahraga secara rutin, cukupi waktu istirahat, serta konsumsi makanan rendah lemak dan kalori, sebelum memutuskan untuk menjalani sedot lemak.

Bila Anda memutuskan untuk menjalani sedot lemak dan ingin tahu lebih jauh hal-hal seputar prosedur tersebut, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan membantu Anda menjawab pertanyaan dan menentukan jenis prosedur sedot lemak yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatan Anda.

Review by : dr. Novi Arlisma

Related posts
Perawatan

Apakah Filler Hidung Aman?

Perawatan

Hidung Bisa Jauh Lebih Mancung Hanya dengan Tanam Benang Hidung

Perawatan

Perbedaan Novi’s Glowskin Serum dan Novi’s Rejuvenation Serum

Perawatan

Jenis Scar dan Upaya Menghilangkannya

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Dapatkan Bentuk Hidung Proporsional dengan Nose Tip Treatment