Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Manfaat Hyaluronic Acid pada NOVI’S Glowskin Serum

Salah satu penyebab kulit kering adalah karena bertambahnya usia. Saat usia sudah di atas 30 tahun, kadar hyaluronic acid alami yang terdapat pada kulit wajah berkurang, sehingga, kelembapan pada kulit hilang. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih kering, lebih kasar, dan muncul kerutan. Dengan mengoleskan bahan sintesis secara topikal, seperti hyaluronic acid ini, kemampuan restoratifnya membantu meningkatkan kelembapan kulit, menenangkan dan mencegah hilangnya kelembapan.

Hyaluronic acid merupakan senyawa yang terdapat di kulit dan berguna untuk menjaga kelembapan. Hyaluronic acid dapat juga disebut asam hialuronat, ialah bahan bening dan lengket yang secara alamiah dibentuk di dalam tubuh. Senyawa ini paling banyak ditemukan pada lapisan bening mata, jaringan ikat ikat persendian dan kulit. Fungsinya adalahmenahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Di dalam tubuh, senyawa yang juga dikenal sebagai hyaluronan ini mampu menhana air dengan bobot hingga ribuan kali melebihi berat aselinya. Hal ini juga memungkinkan air untuk tetap berada dalam jaringan dan tidak menguap ke luar tubuh. Air adalah  pelumas alami yang membuat jaringan tubuh selalu lembap, bisa menjalankan fungsinya dengan baik, serta terlindung dari kerusakan.

Seperti layaknya kolagen, produksi asam hyaluronat akan berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu, asam hyaluronat dalam bentuk skincare atau suplemen kerap diperlukan sebagai bentuk perawatan kulit. Dibanding dengan senyawa lainnya, hyaluronic acid memilki kemampuan terbaik untuk mengunci air pada kulit agar tidak cepat kering. Meskipun namanya acid atau asam, hyaluronat adalah kebalikan dari asam glikolat, laktat, dan salisilat dan tidak akan membuat sel kulit mengelupas. Nama ini berasal dari enzim yang mensintesis hyaluronic acid atau disebut sebagai sintase adam hialuronat.

Hyaluronic acid biasanya terdapat pada skincare, lipstik, dan makeup wajah. Pada skincare, hyaluronic acid berguna untuk mengurangi kulit kering yang pecah-pecah serta mengembalikan kekenyalan. Hyaluronic acid juga berguna untuk mengentalkan formula air di kosmetik dan produk perawatan kulit. Kabar baiknya, hyaluronic acid ini terkandung dalam salah satu produk NOVI’S yaitu NOVI’S GLOWSKIN SERUM.

Description: C:\Users\Peri\Documents\Glowskin Serum novis.png

Selain ekstrak hyaluronic acid, NOVI’S Glowskin Serum juga mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan memabantu mencerahkan kulit wajah. Glowskin Serum cocok untuk semua jenis kulit, dengan kandungan VIT C dosis tepat tanpa membuat kulit anda rebound atau kusam. Glowskin Serum dapat digunakan pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim.

Manfaat Hyaluronic Acid

Mengingat manfaat yaluronic yang besar untuk kulit wajah. Hal ini dipicu fakta bahwa kadar hyaluronic alami dalam tubuh terus berkurang seiring bertambahnya usia, sehingga perlu tambahan hyaluronic acid buatan yang terkandung dalam produk skincare. Begitu besarnya manfaat hyaluronic acid, menjadikan sebagai kandungan bahan aktif yang wajib ada dalam produk skincare seperti

Begitu besarnya manfaat hyaluronic acid, menjadikannya sebagai kandungan bahan aktif yang wajib ada dalam produk skincare Anda. Pilih produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid dalam ukuran mikro yang dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan ukuran makro yang merawat permukaan kulit seperti NOVI’S Glowskin Serum.

  • Menambah Kekenyalan Kulit dan Menyamarkan Kerutan

Garis dan kerutan di wajah akan nampak semakin jelas dan dalam jikakulit dehidrasi akan kering. Ketika kandungan air dalam kulit cukup, maka kulit menjadi cukup, maka kulit menjadi lembut dan kenyal sehingga dapat membuat garis dan kerutan tersamarkan.

  • Memperbaiki Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari memang bermanfaat untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh. Akan tetapi, paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak jaringan kulit, mempercepat penuaan dini, dan bahkan meningkatkan risiko penyakit kanker. Saat tubuh mendeteksi kerusakan pada kulit, hyaluronan segera membantu perbaikan kulit lewat reaksi peradangan yang terkendali. Senyawa ini merangsang pembentukan pembuluh dara di area yang rusak sehingga kulit sembuh lebih cepat.

  • Melembapkan dan Menghidrasi Kulit

Senyawa ini dapat megikat air sampai seribu kali lipat berat aselinya, karena demikian dapat menghindrasi kulit dan menjaga kelembapan di permukaan kulit. Jika berada dalam lapisan kulit, hyaluronic acid dapat menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit, sementara pada permukaan kulit, hyaluronic acid menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan.

. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kenali Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah