Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Manfaat Hyaluronic Acid dalam NOVI’S Rejuvenation Serum

Saat usia sudah bertambah, kondisi kulit wajah Kamu akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah berkurang kelembapan alami kulit yang mengakibatkan kulit jadi dehidrasi dan berkurang kekenyalannya. Tak lagi cukup untuk menjaga kelembapan kulit hanya dengan pelembap, tapi juga harus ditambahkan serum. Manfaat serum lebih efektif dalam melembapkan kulit karena memiliki kandungan dengan konsentrasi yang tinggi.


Saat aktivitas Kamu kini lebih sering terpapar udara AC yang dingin dan kering, penggunaan serum akan sangat membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Namun, dari begitu banyak produk yang ditawarkan di pasaran, Kamu tentu harus cermat dalam memilih manfaat serum yang sesuai kebutuhan Kamu, yaitu melembapkan kulit dengan maksimal serta membantu menjaga keremajaan kulit dengan menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan kerutan seperti NOVI’S REJUVENATION SERUM.


Hyaluronic Acid Melembapkan Kulit

Salah satu kandungan skincare yang beberapa tahun terakhir menjadi favorit dalam melembapkan kulit adalah Hyaluronic Acid. Menurut para ahli kecantikan, Hyaluronic Acid adalah senyawa yang diproduksi oleh tubuh manusia yang bermanfaat untuk mengikat dan menahan air di sel tubuh sehingga tubuh terjaga kelembapannya. Di tubuh, Hyaluronic Acid terkonsentrasi di mata, kulit, dan persendian.


Keunggulan Hyaluronic Acid adalah kemampuannya mengikat air sampai 1000 kali lipat dari beratnya sendiri. Tidak heran kalau senyawa ini sangat berperan menjaga kelembapan kulit dan mata, serta menjadi pelumas persendian. Sayangnya, produksi Hyaluronic Acid di tubuh semakin berkurang seiring pertambahan usia. Inilah yang menyebabkan kulit jadi dehidrasi dan muncul tKamu-tKamu penuaan seperti kerutan, kulit kusam, tekstur kulit kasar, dan kulit berkurang kekenyalannya.
Melembapkan Kulit dari Luar dan Dalam

Dehidrasi dan tKamu-tKamu penuaan bisa dialami oleh semua jenis kulit, karena itu sangat penting menjaga kelembapan kulit terutama saat sering terpapar AC di rumah. Penggunaan produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid sangat membantu melembapkan kulit, apalagi jika digunakan dalam bentuk serum yang konsentrasinya lebih tinggi dibandingkan krim pelembap.


Salah satu manfaat serum yang mengandung Hyaluronic Acid adalah sebagai humektan, yaitu melembapkan kulit dengan cara menarik air dari udara sekitar dan mengikatnya. Tergantung dari besarnya molekul, Hyaluronic Acid dapat membantu melembapkan lapisan luar kulit jika memiliki molekul yang besar/makro. Sebaliknya jika molekulnya berukuran kecil/mikro, maka kandungan ini akan masuk ke dalam lapisan kulit dan melembapkannya dari dalam. Tidak usah khawatir dengan kata ‘acid’ yang ada di namanya. Senyawa ini relatif aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, karena sebagai kandungan serum, strukturnya dibuat menyerupai Hyaluronic Acid yang diproduksi alami oleh tubuh. Senyawa ini juga diklaim tidak menimbulkan iritasi serta tidak memicu jerawat dan alergi. Kalau sampai muncul gejala-gejala tersebut, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit.

Rutinitas Skincare dengan NOVI’S REJUVENATION SERUM

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengapa Kulit Bibir Kian Kering? Ini Penjelasan dan Tips Merawatnya