Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Manfaat Bunga Chamomile dalam Produk NOVI’S White Cleanser with Chamomile

Memakai skincare atau produk kecantikan yang bertujuan untuk merawat kesehatan kulit,  kini sudah menjadi keseharian yang wajib dilakukan hampir setiap orang. Dengan beragamnya pilihan produk yang ada, pengguna skincare harus sadar betul terhadap produk yang dipilih termasuk mengetahin kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Selain memperhatikan kecocokan kandungannya dengan kulit, kamu juga perlu memilih produk dengan kandungan  yang berbahan dasar alami dan aman dan tersertifikasi. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, mengingat masih banyak pengguna skincare masih belum menyadari secara penuh pilihan produk yang mereka gunakan punya dampak dengan kondisi lingkungan sekitar. Salah satu kandungan alami yang bisa kamu gunakan dalam produk skincare adalah bunga chamomile.

Chamomile merupakan  tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran atau asteraceae yang masih bersaudara dengan bunga matahari. Faktanya bunga berkelopak putih dengan bagian tengah berwarna kuning ini merupakan tumbuhan yang sudah dipakai sebagai salah satu bahan ramuan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai  penyakit seperti, meringankan penyakit perut, mual, meredakan stres hingga memperbaiki kualitas tidur. Selain itu, bunga chamomile tidak hanya bermanfaat bagi tubuh namun juga mampu mengatasi beberapa masalah  kesehatan kulit terutama jerawat.

Chamomile efektif mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada tanaman ini disebut dapat  mencerahkan wajah secara alami. Pada salah satu penelitian juga disimpulkan bagaimana chamomile memilki kemampuan yang baik dalam proses mencerahkan kulit dan membantu mengurangi hiperpigmentasi. Chamomile kerap sering dijadikan kandungan bahan alami dalam prosuk skincare, karena bunga chamomile mengandung sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan antikoksidan yang mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah dengan baik.

Beruntungnya Bunga Chamomile ini terkandung dalam salah satu produk NOVI’S. NOVI’S White Cleanser with Camomile Oil, lalu apa saja manfaat chamomile yang terkandung dalam  NOVI’S White Cleanser with Cmamomile Oil?

  1. Menyembuhkan Jerawat

Kulit akan jadi merah dan iritasi ketika sengan timbul jerawat. Manfaat bunga chamomile yang kedua ialah mampu mencegah dan menyembuhkan  masalah tersebut. Dalam bunga chamomile terdapat komponen aktif, chamazulene yang memiliki  sifat anti inflamasi atau anti radang yang dapat membantu meningkatkan penyembuhan pada radang ataupun luka kemerahan.

  • Menyamarkan Mata Panda

Penggunaan Cleanser atau skincare berbahan dasar Chamomile dapat menyamarkan dark circle atau mata panda berkat sifat anti inflamasi yang dimilikinya. Biasanya mata panda ini muncul karena kamu tidak memilki waktu yang cukup untuk tidur, atau karena asupan gizi yang dikonsumsi belum mencukupi kebutuhan gizi harianmu.

  • Mnecegah Penuaan Dini

manfaat chamomile yang tidak kalah penting adalah mampu mengurangi dan mencegah tanda penuaan dini. Kandungan polifenol dan fitokimia di dalamnya diketahui mampu meningkatkan regenerasi sel, mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, dan bekas luka. Tak hanya itu, polifenol yang memiliki sifat antioksudan di dalam bungan chamomile juga dapat melawan radikal bebas yang berbahaya dan melindungi kulit dari kerusakan.

 NOVI’S White Cleanser with Camomile Oil,

NOVI’S Cleancer mengandung ektrak camomile oil, dimana camomile memiliki fungsi sebagai antimikroba, anti bakteri, anti alergi, anti radang dan anti oksidan.

Susu pembersih yang diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif yang dapat membersihkan kulit wajah yang sensitive dari kotoran, minyak berlebih dan sisa make-up, mencegah komedo dan jerawat serta memperbaiki tekstur kulit dan keremajaan kulit, Diformulasikan dalam bentuk sediaan lotion, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih, segar serta terasa halus dan lembut.

Sahabat NOVI’S bisa mengaplikasikan NOVI’S Cleanser with Camomile Oil ini pada seluruh area wajah dan leher sambil memijat ringan dengan sesekali gerakan memutar. Setelah itu kamu boleh membersihkannya dengan tisu ataupun kapas wajah agar semua kotoran dan bakteri tersapu bersih.

Related posts
Skincare

Kulit Berminyak Juga Punya Banyak Manfaat

Skincare

Fungsi Novi’s Suncare Fondation Sebagai Day Cream

Skincare

Manfaat Menggunakan Moon Lotion Sebelum Tidur

Skincare

Novi’s Exfoliating Serum for Radiant Skin By dr. Novi Arlisma

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Mata Panda Sangat Mengganggu Penampilanmu? Ini Solusi untuk Mengatasi Mata Panda