Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Kamu Punya Pori-pori yang Besar? NOVI’S Skincare Adalah Solusinya!

Jika kamu mmeiliki pori-pori yang besar, penyebabnya bisa saja bermacam-macam. Boleh jadi, kulitmu memang berminyak ataupun memiliki jenis kombinasi yang dari sananya memang lebih rentan untuk berpori-pori besar. Atau, jangan-jangan selama ini kamu kurang rajin cuci muka? Sebab, kulit yang jarang dibersihkan juga rentan menjadi sarang menumpuknya sebum dan kotoran sehingga mudah mengakibatkan pori-pori yang kian membesar! Tapi apapun alasannya, sebetulnya menyiasati pori-pori wajah yang mengganggu sangat mungkin untuk dilakukan. Syaratnya, gunakan gunakan seperangkat produk skincare dari NOVI’S, dan bila perlu kamu bisa juga melakukan treatment khusus untuk mengtasi pori-pori yang besar.

Sabun pembersih wajah

Salah satu solusi yang paling mudah untuk menyamarkan pori-pori besar adalah membersihkan wajah dengan baik dan benar, sehingga debu dan minyak di kulit tidak lantas menumpuk terus. Kalau bisa, gunakan NOVI’S facial wash yang bermanfaat membersihkan kotoran dari pori-pori sekaligus menyeimbangkan kelebihan minyak di permukaan wajah. Ingat, jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup sebelum tidur, ya, karena sisa-sisa riasan dan kotoran yang tertimbun di wajah juga berperan besar dalam menyebabkan pori-porimu membesar.

Produk eksfoliasi yang lembut

Tak cuma sekadar mencuci wajah dengan sabun biasa, eksfoliasi juga penting sekali untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori serta menjadikannya lebih halus dan kenyal. Namun ingat, produk Eksfoliasi NOVI’S boleh digunakan setiap hari karena bahan scrub yang terkandung didalamnya sangat lembut dan aman. Sebisa mungkin hindari tekstur scrub yang terlalu kasar karena butirannya bisa-bisa malah merusak lapisan epidermis wajahmu. Pilihlah NOVI’S Facial Wash Scrub eksfoliasi dengan formulasi ringan yang tidak abrasif terhadap kulit.

Toner dengan kandungan AHA

Kamu pasti sudah tahu kalau facial toner adalah untuk mengangkat residu sisa pembersih wajah hingga kesat sekaligus mempersiapkan wajah untuk langkah perawatan kulit yang selanjutnya. Namun kalau kamu ingin mencegah pori-pori membesar, gunakan formulasi penyegar wajah yang dilengkapi dengan AHA. Senyawa ini telah terbukti dapat memperbaiki tekstur wajah sekaligus menyiasati kadar sebum berlebih di permukaan kulit. Jika digunakan secara teratur, kulit pun akan terlihat lebih mulus dan bebas dari pori-pori besar maupun jerawat.

Charcoal mask

Nah, masker satu ini memang sudah sangat terkenal akan kemampuannya untuk membersihkan sebum membandel yang senang bersarang di pori-pori. Namun, kamu pun mesti hati-hati dengan pemakaian charcoal atau clay mask. Karena, bahan kimia yang berada di dalamnya seringkali membuat kulit jadi terlalu kering ataupun iritasi. Untuk mencegah hal itu terjadi, gunakan masker ini di bagian muka yang cenderung lebih berminyak saja, seperti misalnya zona “T” alias dahi, hidung, dan dagu.

Suncare

Tampilan pori-pori yang terlihat lebih besar daripada aslinya bisa jadi disebabkan karena paparan sinar matahari berlebih, Inilah kenapa kamu tidak boleh sampai lupa untuk mengaplikasikan sunblock alias tabir surya dengan SPF minimal 30. Selain itu, pastikan pula kamu menghindari sinar matahari di atas jam 10 pagi dan sebelum pukul empat sore ya. Nah, sebelum kamu membeli sunblock ataupun skincare lainnya, pastikan pula untuk memilih NOVI’S SUNCARE. Karena komposisinya sudah diformulasikan secara khusus agar tidak menyumbat pori-pori.

Pelembab yang tepat

Wajah dengan pori-pori yang kelihatannya besar bukan berarti dilarang memakai moisturize. Jenis kulit apapun, termasuk tipe kombinasi maupun berminyak, pasti tetap memerlukan pelembab, kok. Hanya saja, kamu harus pintar-pintar menyeleksi moisturizer yang bisa bikin kulit sehat sambil tetap membantu mengecilkan pori-pori.

Untuk itu, kamu bisa mencoba NOVI’S MOISTURIZER GEL yang telah terbukti ampuh menyamarkan bentuk pori-pori besar sambil menutrisi kulit secara optimal.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Manfaat Hyaluronic Acid dalam NOVI’S Rejuvenation Serum