Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Inilah Kebiasaan Buruk Malam Hari yang akan Merusak Kulitmu

Kualitas tidur bukan hanya sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Tidur yang nyenyak dan cukup juga sangat penting untuk kulit yang sehat. Namun ketika Kamu tidak tidur dengan nyenyak, atau Kamu mengurangi waktu tidur karena mengerjakan banyak hal, hal itu akan berefek buruk pada kulit Kamu.

Kalau Kamu memakai make up, menjadi sangat penting bagi Kamu untuk menghapusnya lebih dulu sebelum tidur. Membiarkan riasan pada kulit selama semalaman bisa menyumbat pori-pori kulit yang selanjutnya akan menyebabkan jerawat.

Kebiasaan sehari-hari yang dilakukan tentu akan berdampak pada kondisi kulit, misalnya seperti melewati penggunaan suncare sebelum beraktivitas atau tidak mencuci muka.

Hal ini pun termasuk pada kebiasaan kamu di malam hari sebelum tidur, terdapat sejumlah kebiasaan yang tanpa kamu sadari hal tersebut dapat merusak kulit.

  1. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Kebiasaan buruk pertama dan yang paling banyak dilakukan adalah tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Jika dilakukan terus-menerus, kulitmu akan kering, kusam, dan berjerawat. Ini terjadi karena kotoran yang ada di kulit menutup pori dan membuat kulit tidak dapat bernapas.

Dengan melakukan double cleansing, segala kotoran, bakteri, debu, minyak, dan sisa makeup akan terangkat semua. Setelahnya, kulit akan jauh lebih bersih dan sehat. Selain itu dengan double cleansing, rangkaian skincare yang akan kita aplikasikan ke wajah akan lebih mudah meresap ke kulit yang sudah benar-benar dalam kondisi bersih. Namun Sahabat NOVI’S, melakukan double cleansing paling efektif adalah saat malam hari, saat kamu selesai beraktivitas dan hendak tidur. Tapi bagi kamu yang punya masalah dengan kulit berminyak, kamu boleh melakukannya di pagi hari atau menyesuaikan kondisi kulitmu.

  • Melupakan krim malam

Pada malam hari kulit berada dalam kondisi istirahat sehingga tekstur krimnya pun berbeda dengan krim siang. Jika krim siang memiliki kandungan SPF yang memberikan perlindungan dari sinar UV, krim malam mengandung lebih banyak moisturizer hingga antioksidan untuk mempercepat regenerasi kulit di malam hari. Krim malam memiliki manfaat yang besar untuk kulit wajah selama kamu tertidur. Faktanya kulit wajah dapat menyerap bahan akrtif lebih baik pada malam hari dibanding siang hari. Selain itu, daya regenarasi lebih tinggi pada malam hari saat kamu tidur.

Apapun jenis kulitmu, menggunakan krim malam sangat baik untuk semua orang. Seseorang dengan kulit wajah berminyak pun sebaiknya menggunakan krim malam, karena dapat membantu  mengurangi produksi  sebum secara efektif. Menggunakan krim malam juga dapat membantu  menjaga kulit tetap terhidrasi dan melembabkan sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit yang kering dan kusam.

Jika kamu ingin mendapatkan krim malam yang membantu regenerasi kulit sekaligus mencerahka, cobalah rutin menggunakan NOVI’S BRIGHT DAILY NIGHT HM dan NOVI’S GLOWSKIN SERUM. Kombinasi keduanya akan menghasilkan kelembapan serta kulit wajah yang sehat dan glowing di pagi hari sehingga kulit tampak halus dan kenyal. Jika kamu memiliki tipe kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan NOVI’S ACNE DAILY NIGHT T anti bakterial dan anti acne ini diformulasikan khusus untuk mrnghilangkan jerawat.

  • Begadang

Bahaya begadang dan kurang tidur ternyata tidak hanya memberi efek pada kesehatan tubuh Kamu. Lebih dari itu, ada sejumlah efek begadang bagi wajah yang sebaiknya perlu diwaspadai.

Kebiasaan begadang mengakibatkan tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan regenerasi sel, termasuk sel kulit wajah.Hal ini menyebabkan efek begadang bagi wajah yang buruk, seperti kerusakan sel kulit wajah akibat terpaan sinar matahari atau noda di wajah yang tidak bisa diperbaiki.Selain itu, efek kurang tidur pada wajah lainnya adalah terganggunya tingkat pH kulit. Kondisi ini menyebabkan berkurangnya kelembapan dan kilau alami kulit wajah Kamu.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Ini Cara Menyamarkan Garis Tawa yang Menjadi Kerutan Pada Wajah