Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

KecantikanPerawatan

Hanya dengan Buccal Fat Remover Treatment, Kamu Bisa Punya Pipi yang Tirus dengan Cara Instan

Dalam hal berpenampilan, kesempurnaan tidak akan ada habisnya. Memiliki hidung yang mancung kulit yang putih dan mulus saja belum cukup. Apalagi jika kamu tidak memiliki pipi tirus yang akan menambah aura percaya diri. Itu sebabnya tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa pipi yang chubby atau tembem membuat penampilan terlihat gemuk. Hal inilah yang kemudian ditangkap oleh industri kecantikan  untuk membuat treatment menghilangkan lemak pada area pipi yang makin banyak diminati.

Dalam beberapa kasus , bertambahnya lemak di sekitar wajah adalah akibat dari bertambahnya lemak di seluruh tubuh. Kondisi seperti ini membuat benyak orang khawatir karena memiliki tubuh yang terlalu gemuk. Salah satu tempat penumpukan lemak yang sangat mudah ditemukan adalah pada area pipi, karena pipi yang tembem disebabkan tumpukan lemak berlebih pada wajah. Kadang seseorang akan sangat merasa frustasi dengan hal ini. Namun sekarang kamu tidak perlu risau, ada cara meniruskan pipi dengan cara pengangkatan lemak buccal yang aman dan efektif dilakukan yaitu Buccal Fat Remover Treatment di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi.

Apa itu lemak buccal?

Lemak buccal adalah lapisan lemak normal yang berada di dalam pipi bagian bawah. Lemak ini merupakan bagian dari kumpulan lemak yang lebih besar yang memanjang sampai ke pelipis Anda. Pada beberapa orang, lemak buccal bisa tumbuh lebih banyak dan menyebabkan wajah bagian bawah terlihat lebih besar.

Pada dasarnya, pipi yang gemuk dan berisi akan menjadi lebih tirus seiring dengan berkurangnya berat badan. Namun tidak semua orang dapat mengalami hal yang sama, pada sebagian orang hal ini berpengaruh pada faktor genetik, lemak pada pipi sangat sulit untuk ndihilangkan walaupun telah mengurangi berat badan dan berolahraga. Maka dari itu, treatment pengangkatan lemak ini begitu banyak diminati.

Pengangkatan lemak buccal, atau lebih tepatnya pengurangan, adalah prosedur bedah sederhana yang dilakukan untuk mengurangi kepenuhan di pipi bagian bawah. Prosedur ini umumnya dilakukan melalui sayatan kecil di bagian dalam pipi Anda dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Prosedur Buccal Fat Remover

Buccal Fat Remover untuk mengecilkan pipi ini terbilang aman dilakukan, namun tak menutup kemungkinan juga bisa menyebabkan terjadinya komplikasi. Komplikasi yang mungkin terjadi bisa berupa pembengkakkan dan memar di area pipi.

Mengingat resiko efek samping yang terjadi dalam prosedur ini, tentu saja tindakan ini harus dilakukan oleh dokter profesional untuk meminimalisir terjadinya risiko efek samping tersebut. Rekomendasi terbaik untuk melakukan prosedur ini adalah NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. Menurut dokter Novis dari NOVI’S Dermatology Clinic “prosedur dimulai dengan menandai kulit pipi bagian bawah berdasarkan rencana bedah yang sudah ditentukan. Selanjutnya, anestesi disuntikkan ke bagian dalam pipi Anda. Setelah siap, sayatan kecil dibuat di bagian dalam pipi Anda di dekat gigi geraham atas Anda. Bantalan lemak buccal ditarik dengan lembut dan dipangkas menggunakan alat kauter. Sayatan ditutup dengan jahitan yang benang dapat larut dengan sendirinya selama 1-2 minggu”.

Sebelum melakukan prosedur ini, kamu harus ada dalam kondisi sehat. Selain itu, dokter juga akan memastikan bahwa kamu tidak memiliki kelainan pembekuan darah atau sedang memiliki infeksi aktif baik dibagian tubuh tertentu saja atau yang ada pada beberapa bagian tubuh.

Namun, meski Buccal Fat Remover ke dalam operasi sederhana, kamu tidak akan dibius secara total. Bius atau anastesi lokal diarea yang akan dikerjakan sudah cukup membantu untuk menghilangkan rasa sakit pada saat tindakan berlangsung. Artinya selama tindakan berjalan kamu masih dalam keadaan sadar. Hasil pengurangan lemak buccal bersifat permanen; namun, wajah pasien secara keseluruhan akan terus menjadi dewasa dan dapat berubah seiring dengan fluktuasi berat badan.

Pipi pasien mungkin merasa sakit, dan makanan pasca tindakan akan terdiri dari makanan lunak selama beberapa hari setelah prosedur. Pembengkakan bervariasi tetapi umumnya dapat ditoleransi. Namun, pembengkakan seringkali membutuhkan waktu beberapa waktu untuk hasil terbaik akan muncul setelah berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, dan membaik seiring waktu.

Operasi Buccal Fat Removal ini sukup digemari sebagai pilihan dalam meniruskan pipi karena tidak meninggalkan sayatan yang terlihat pada wajah. Dokter akan membuat sayatan kecil pada bagian dalam pipi kanan dan kiri dan menekan sedikit pada bagian pipi untuk mengeluarkan tumpukan lemak. Kemudian sayatan akan dijahit. Prosedur ini akan membuat pipi terlihat tirus, dan membentuk kontur wajah  lebih tegas.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Remajakan Kulit dengan Microneedle Treatment, Kulit Jadi Glowing dan Awet Muda