Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Faktor dan Penyebab Lingkar Hitam Pada Area Mata

Lingkaran hitam di bawah mata sudah biasa menjadi perhatian dunia kecantikan, berapa pun usia Anda. Mata selalu menjadi perhatian utama di wajah setiap orang. Apalagi kini di saat masker sudah menjadi barang wajib dipakai untuk menutupi bagian wajah lainnya. Itulah sebabnya perawatan area mata menjadi jauh lebih penting.

Jenis lingkarang pada mata

  • Lingkaran hitam kebiruan disebabkan oleh peredaran darah yang buruk
  • Lingkaran hitam kecokelatan disebabkan oleh hiperpigmentasi
  • Lingkaran cokelat gelap disebabkan oleh bayangan akibat kulit kendur

Penyebab timbulnya beragam lingkaran hitam pada mata

Jenis pertama, lingkaran gelap kebiruan, disebabkan oleh peredaran darah yang buruk. Karena laju aliran darah di bawah mata 30% lebih tinggi daripada di area pipi, peredaran darah di area ini kekurangan oksigen, khususnya karena kulit di bawah mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lain.

Jenis kedua, lingkaran hitam kecokelatan, merupakan hasil dari inflamasi. Ini disebabkan oleh kerusakan akibat gesekan saat memakai makeup atau selama membersihkan dan merawat kulit. Menggosok mata untuk meredakan gatal akibat rinitis alergi, alergi, dan iritasi lain juga bisa merusak kulit lembut ini, yang memicu terjadinya hiperpigmentasi.

Jenis terakhir lingkaran hitam tampak seperti bayangan cokelat kehitaman yang muncul akibat garis-garis halus dan kulit kendur. Meskipun lingkaran ini biasa muncul seiring bertambahnya usia, Anda tetap harus memperhatikan area mata di usia 20-an dan 30-an, dan hindari mata tegang akibat penggunaan perangkat elektronik yang berlebihan.

Faktor penyebab lingkaran hitam bisa beragam di setiap orang sehingga sulit untuk menentukan penyebab pasti bagi masalah bawah mata ini. Pada awalnya, peningkatan beban kerja berarti juga peningkatan jumlah waktu online dan/atau di hadapan komputer, telepon genggam, serta perangkat elektronik lainnya. Emisi sinar biru dari perangkat ini tidak hanya menyebabkan mata lelah, tapi juga kekeringan pada mata yang bisa menimbulkan kerutan di area mata. Karena era digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup, kita harus lebih memperhatikan mata kita dan area halus di sekitarnya.

Filler di bawah mata adalah prosedur non-bedah. Isi cairan yang disuntikkan paling sering mengandung basa asam hialuronat yang disuntikkan langsung ke area bawah mata. Bagian mata seringkali menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi kecantikan para wanita.

Namun, selalu saja timbul kantung mata atau mata panda yang selalu muncul meskipun kamu telah melakukan pola tidur yang cukup setiap hari. Kondisi tersebut membuat para wanita rela untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung di bagian mata, termasuk juga dengan cara filler.

Manfaat Filler Mata

  • Menghilangkan mata panda
  • Menghilangkan cekungan pada mata
  • Mencerahkan area mata
  • Mengisi pipi yang terlalu tirus
  • Menghilangkan kerutan dan garis halus
  • Tampak lebih muda

Teknik filler di bagian mata seringkali memunculkan pertanyaan tentang keamanan dari proses filer tersebut, mengingat bagian mata adalah bagian yang cukup sensitif. Filler di bagian mata adalah perawatan yang cukup aman, sebenarnya bukan untuk menghilangkan kantung panda, melainkan dengan memperbaiki bagian cekung mata, karena seiring bertambahnya usia setiap wanita pasti mengalami perubahan di bagian tengkorak mata sehingga membuat bagian cekung mata terlihat melebar dan membuat mata terlihat menjadi tampak tua dan lelah.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya