Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Fakta Kulit Sensitif yang Ternyata Masih Perlu Eksfoliasi Lembut

Dari lima jenis kulit yang paling umum, punya kulit sensitif jadi tantangan tersendiri bagi banyak orang karena butuh perhatian ekstra agar terhindar dari sensasi tak nyaman seperti kemerahan, kering, gatal, perih, dan masalah kulit lainnya. Reaksi tak nyaman tersebut bisa dipicu dari faktor lingkungan, kandungan dalam produk, hingga stres dari dalam tubuh.

Menurut riset, sekitar 60-70% perempuan dan 50-60% pria di seluruh dunia mengaku mengalami kondisi kulit sensitif. Faktanya, tanda kulit sensitif bisa dialami oleh siapa saja, terlepas dari gender, ras, umur, warna, dan jenis kulitnya.

Tapi jangan patah semangat dulu. Meskipun kulit sensitif lebih rentan dan reaktif pada masalah kulit, sebetulnya merawat dan menjaganya bukan hal yang sulit selama kita tahu apa yang menjadi pemicunya dan mengenali tanda-tandanya. Untungnya, sekarang kita punya kebebasan memilih produk perawatan kulit yang telah teruji klinis cocok dan efektif untuk kulit sensitif.

ecara alami, kulit kita memiliki proses regenerasi di mana setiap 28 hari sekali sel-sel kulit yang rusak dan mati akan digantikan oleh sel-sel baru. Namun, seiring dengan pertambahan usia, proses regenerasi akan melambat, sehingga sel-sel kulit mati akan menumpuk di permukaan kulit. 

Itu sebabnya, selain membersihkan wajah dengan pembersih, salah satu perawatan kulit lain yang juga dianjurkan adalah melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi sendiri adalah proses mengangkat sel kulit mati, sisa kotoran, dan minyak yang menumpuk dari permukaan kulit sekaligus memperlancar regenerasi sel kulit agar kulit wajah kita tetap tampak lembut, halus, dan bercahaya dengan sehat.

Seberapa seringnya eksfoliasi dilakukan memang harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing, tapi faktanya semua jenis kulit tetap butuh yang namanya eksfoliasi, termasuk kondisi kulit sensitif yang mengalami 5 tanda berikut: lapisan kelembapan terganggu, tidak nyaman, dehidrasi, kaku, dan kasar.  

Bila kamu termasuk yang memiliki tanda kulit sensitif, yang harus diperhatikan adalah bagaimana kulit bereaksi setelah melakukan eksfoliasi sehingga kamu bisa menentukan rutinitas dan produk eksfoliasi yang tepat untukmu. Pilih produk eksfoliasi yang lembut dan efektif untuk kulit sensitif seperti NOVI’S FACIAL WASH, pembersih kulit wajah dengan kandungan butiran scrub yang lembut sehingga cocok digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif sekalipun.

Cukup bersihkan wajah 2x sehari, yaitu pagi hari dan malam hari seperti yang kami rekomendasikan di atas, agar tidak berlebihan. Selain di pagi hari dan malam hari, apabila kamu sehabis berolahraga dan menggunakan makeup, maka langsung bersihkan wajahmu dan jangan tunggu malam hari sebelum tidur.

 Sabun pembersih wajah

Salah satu solusi yang paling mudah untuk menyamarkan pori-pori besar adalah membersihkan wajah dengan baik dan benar, sehingga debu dan minyak di kulit tidak lantas menumpuk terus. Kalau bisa, gunakan NOVI’S facial wash yang bermanfaat membersihkan kotoran dari pori-pori sekaligus menyeimbangkan kelebihan minyak di permukaan wajah. Ingat, jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup sebelum tidur, ya, karena sisa-sisa riasan dan kotoran yang tertimbun di wajah juga berperan besar dalam menyebabkan pori-porimu membesar.

Produk eksfoliasi yang lembut

Tak cuma sekadar mencuci wajah dengan sabun biasa, eksfoliasi juga penting sekali untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori serta menjadikannya lebih halus dan kenyal. Namun ingat, produk Eksfoliasi NOVI’S boleh digunakan setiap hari karena bahan scrub yang terkandung didalamnya sangat lembut dan aman. Sebisa mungkin hindari tekstur scrub yang terlalu kasar karena butirannya bisa-bisa malah merusak lapisan epidermis wajahmu. Pilihlah NOVI’S Facial Wash Scrub eksfoliasi dengan formulasi ringan yang tidak abrasif terhadap kulit.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.