Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Eksfoliasi Lembut dan Menutrisi Kulit di Usia 20-an

Sebenarnya kita tidak bisa mengubah jumlah pori-pori, namun Anda bisa mengubah seberapa tampakkah mereka. Sementara pori-pori membuat kulit Anda tampak alami, pori-pori yang tersumbat terlihat tegang sehingga semakin tampak jelas, dan kulit terlihat kasar seperti kulit jeruk. Pori-pori menjadi tersumbat saat kulit Anda secara berlebih memproduksi sebum (minyak alami yang mengunci kelembapan di dalam kulit), yang menjebak sel kulit mati serta kotoran di dalamnya.

Kulit kita melepaskan hampir jutaan sel kulit mati dalam satu hari dan jika dibiarkan sel kulit mati akan menumpuk. Ini menyebabkan kulit Anda tampak kusam dan tidak rata. Eksfoliasi yang lembut dan teratur adalah kunci bagi pembersihan pori-pori dan perbaikan tekstur kulit. Gunakan NOVI’S AHA TONER  dengan bahan pembersih atau perawatan penghalus untuk mengangkat tumpukan sel kulit mati di permukaan kulit, yang membantu mencegah pori-pori tersumbat dan membesar.

Melembapkan dengan cara yang benar

Dari awal hingga pertengahan usia 20-an, sistem hormon Anda mencoba untuk mengatur dirinya agar bisa menghasilkan rangsangan yang membuat kelenjar sebum mengendalikan dan memicu munculnya jerawat. Khususnya jika Anda menggunakan produk dengan kandungan yang terlalu berat bagi kebutuhan kulit Anda saat ini. Untuk menghidrasi kulit Anda tanpa membebani atau menyumbat pori-porinya, tetap gunakan pelembap ringan seperti NOVI’S Hydration Moisturizer Gel.

Melindungi kulit dari sinar UV

Agresor dari stres dan lingkungan juga bisa merusak warna kulit Anda. Jika Anda sering berada di luar ruangan, pastikan kulit Anda terlindungi dengan baik. Paparan terhadap sinar UV yang berbahaya bisa menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari yang meliputi pigmentasi, bintik-bintik, dan kulit kusam. Gunakan Suncare atau tabir surya setidaknya dengan SPF30 dan pastikan Anda memakai ulang setiap dua jam, gunakan lebih dari itu jika Anda terkena air. Pakailah tabir surya yang tahan keringat dan tahan air jika Anda akan melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

Beri nutrisi kulit di malam hari

Selama tidur, kulit Anda melakukan pemulihan dan memperbaiki dirinya dari stres yang menumpuk sepanjang hari. Saat Anda kurang istirahat maka proses pemulihan ini terganggu dan tidak selesai, sehingga menyebabkan kulit Anda terasa kasar dan terlihat kusam. Pada malam-malam Anda terjaga hingga larut, bantu kulit Anda melakukan proses pemulihan ini dengan menggunakan NOVI’S Rejuvenation Serum sebelum tidur. Perawatan malam hari dan pelembapan yang intensif di sepanjang malam membantu meningkatkan proses pemulihan ini, serta memperbaiki tekstur kulit dan kecerahan kulit.

Lakukan eksfoliasi dengan Intaglow Treatment

Intaglow Peling Treatment

Instaglowing Peel Treatment juga cocok banget untuk kamu yang mempunyai masalah kulit wajah seperti kusam, warna kulit yang tak rata, flek, jerawat dan bekasnya, pori-pori besar, serta memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar. Untuk reaksinya, umumnya Instaglowing Peel Treatment akan memberikan sensasi gatal di wajah dalam waktu yang cukup singkat. Kulit wajah juga bisa saja menjadi sedikit kemerahan, dan terkadang dapat menimbulkan pengelupasan ringan setelah 2-3 hari setelah perawatan.

Selain itu, instaglow treatment sebaiknya dilakukan setiap satu bulan atau sesuai hasil konsultasi. Melakukan instaglow secara rutin dapat membuat kulit lebih sehat, tektur lebih lembut cerah dan juga awet muda.

Walaupun sering muncul, bukan berarti tidak bisa diatasi. Dengan perawatan dan penggunaan produk skincare yang tepat, semua orang bisa mendapatkan kulit sehat dan bersinar.

Manfaat Intstaglow Treatment

  • Membuat wajah Glowing
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mengencangkan dan membuat kenyal kulit
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Menutrisi dan menghidrasi
  • Membersihkan komedo

Instaglow Treatment tidak lagi asing di dunia kecantikan, perawatan ini akan jauh lebih aman dan efektif jika dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikasi dan praktik di klinik yang berlisensi seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S Clinic menganggap pasien adalah prioritas utama. Pasien bisa berkonsultasi dengan nyaman sebelum dan setelah tindakan melalui berbagai metode konsultasi, Semua layanan yang disediakan NOVI’S CLINIC bertujuan untuk memaksimalisasikan pelayanan kepada pasien.

Pada kelompok usia 17-20 tahun kulit cenderung masih rentan berjerawat dan komedo, hal ini membutuhkan perawatan yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak dan mengangkat penumpukan sel kulit mati. Karena itulah, Instaglow Peeling menjadi pilihat tepat untuk mengatasi masalah kulit ini.

Untuk kelompok usia di atas 25 tahun, persoalan yang umumnya dihadapi adalah tanda penuaan dini dan pigmentasi kulit. Jadi, perawatan yang tepat adalah tindakan laser dan yang fokus mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen.

Untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam dan warna kulit tidak merata, perawatan bisa berupa peeling, mikrodermabrasi, dan IPL, serta laser rejuvenasi. Sedangkan untuk mencegah penuaan dini, kamu bisa melakukan perawatan yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif, radiofrekuensi, hifu, dan dermal filler.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.