Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Beri Kesan Bibir Lebih Bervolume dan Sexy dengan Filler

Filler bibir telah menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan bentuk bibir yang berisi nan sexy. Cara ini banyak dipilih karena memiliki waktu pemulihan lebih cepat dibandingkan degan operasi. Filler bibir adalah prosedur paling populer bagi banyak orang yang berniat untuk memperbesar ukuran bibir. Prosedur suntik filler bibir merupakan rangkaian operasi kecil yang singkat karena waktu pemilihannya lebih cepat daripada operasi bibir lainnya. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan zat pengisi yang umum digunakan seperti asam hialuronat ke dalam bibir.

Hyaluronic acid yang sering digunakan untuk prosedur penebalan bibir karena memiliki efektivitas lebih lama dan lebih aman digunakan di dalam tubuh, sehingga ketika disuntikkan ke bibir, tubuh tidak akan menolaknya. Hyaluronic acid dapat mengubah penampilan dengan menambahkan bentuk, struktur dan volume pada bibir. Tetap saja efek kerjanya tidak akan bertahan selamanya, filler ini kan bertahan kurang lebih selama  6 bulan. Setelah itu, baiknya kamu melkaukan perawatan filler lagi agar bentuk dan volume bibir tetap terjaga.

Pengisi bibir dengan asam hialuronat dapat meningkatkan ketebalan bibir karena akan menambahkan bentuk, struktur, serta volume. Efeknya bisa berlangsung sekitar enam bulan dan membutuhkan lebih banyak suntikan untuk menjaga volume bibir.

Umumnya, prosedur treatment filler memiliki manfaat menyamarkan garis dan kerutan pada wajah sehingga tampak lebih muda. Filler ini adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin menghilangkan tanda-tanda penuaan tanpa prosedur invasif seperti bedah. Prosedur ini bekerja dengan mengisi daerah-daerah yang rentan mengalami kendur untuk mengembalikan volume dan kekencangan kulit wajah. Walaupun hal ini tidak memberikan hasil permanen, filler treatment memberikan cara yang lebih sederhana, aman, dan murah untuk tampak lebih muda.

Perawatan Filler memiliki banyak manfaat dan keunggulan, salah satunya karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan prosedur operasi. Selain itu, tindakan Filler dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dengan efek samping pasca tindakan yang minim. Filler bibir juga lebih nyaman untuk pasien karena tidak menggunkan alat bedah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Setelah proses konsultasi dengan dokter untuk menentukan bentuk  bibir yang diinginkan, dokter akan meminta anda untuk berbaring dan memiringkan wajah , dokter mungkin akan memberi anastesi atau bius  topikal di bibir dan area sekitarnya untuk menghilangkan rasa sakit pada saat tindakan berlangsung. Prosedur ini biasanya berlangsung selama 15-45 menit.

Prosedur filler biasa disebut sebagai pengisi jaringan lunak merupakan zat yang dirancang untuk disuntikkan di bawah permukaan kulit untuk menambah volume. Ada beberapa jenis filler namun salah satunya yang paling umum adalah penyuntikan bibir dan sekitar mulut. Pengisi bibir atau filler paling sering digunanakan adalah hialuronic acid, yang merupakan zat yang ada dalam tubuh untuk membantu meningkatkan volume di bibir.

Prosedur Filler Bibir

Teknik penyuntikan pada filler dapat dilakukan dengan waktu yang singkat. Sebelum penyuntikan, dokter atau terapis akan memberikan anastesi untuk meredakan ketidaknyamanan. Setelahnya, dikter akan menandai area yang akan disuntikkan dengan zat tertentu. Setelah injeksi, pasien akan diberi es untuk meredakan ketidaknyamanan dan mengontrol pembengkakkan. Hasil filler biasanya akan terlihat setelah sembuh, nantinya akan kembali terasa alami jika penanganan setelah prosedur tepat dilakukan.

Keuntungan Filler Bibir

  • Mengontrol volume bibir

Zat yang dimasukkan atau disuntikan ke bibir dapat dikontrol oleh dokter, kamu bisa memastikan volume bibir kamu pas dengan bentuk wajah.

  • Dilakukan secara bertahap

Seiring waku setelah tindakan namun pasien merasa kurang puas dengan hasilnya, fprosedur ini dapat dilakukan lagi dengan cara bertahap

  • Hasil yang tahan lama

Hasil dari prosedur filler bibir ini akan bertahan lama, namun pasien tentu saja perlu menyuntikan lagi jika efek kerja filler sudah mulai menghilang. Hal ini karena filler bibir tidak memberikan efek perubahan bentuk bibir yang bersifat selamanya.

Pasien-pasien yang sudah mendapatkan suntikan filler bibir biasanya dapat kembali beraktivitas normal di hari yang sama, karena waktu pemulihan dari tindakan ini sangat cepat. Namun, setiap tindakan pasti memilki resiko, termasukn pada prosedur filler hidung ini. Salah satu efek samping yang paling ringan adalah kemerahan pada lokasi yang diijkesi, kemudian bengkak dan merasa mual. Untuk itu, prosedur ini harus dilakukan dengan dokter profesional di klinik yang tersertifikasi aman seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Filler Bibir dan  beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.