Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Bagimana Memilih Serum yang Bagus untuk Mengurangi Tanda Penuaan?

Seiring pertambahan usia, kulit wajah juga akan mengalami penuaan. Tanda-tanda penuaan pun muncul, terutama berkurangnya kekenyalan dan kepadatan kulit yang menjadikannya terlihat kering, kendur, dan memunculkan kerutan. Untuk melawan tanda-tanda penuaan ini, Anda memerlukan nutrisi ekstra dalam merawat kulit, salah satunya dengan menggunakan serum yang bagus.

Kenapa serum itu penting untuk perawatan anti-aging? Serum memiliki keunggulan berupa kandungan konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi serta tekstur yang cair sehingga dapat dengan mudah meresap dan bekerja dengan cepat di dalam lapisan kulit. Hal ini penting karena untuk melawan tanda-tanda penuaan, produk skincare tak bisa hanya bekerja di permukaan kulit wajah saja, tapi juga dari dalam.


Serum yang Bagus untuk Mengembalikan Volume Kulit

Saat kulit menua, volumenya akan berkurang. Kulit akan menjadi tipis, kendur, dan wajah tampak lebih cekung terutama di bagian pipi. Untuk meremajakan kulit wajah, Anda perlu mengisinya kembali untuk mendapatkan tampilan kulit yang kenyal, padat, dan kencang. 

Untungnya, berbagai penelitian di bidang perawatan kulit wajah telah berhasil menemukan bahan-bahan aktif yang diperlukan untuk mendapatkan penampilan yang kembali muda dengan cara mengembalikan volume kulit. Untuk itu, Anda perlu serum yang mengandung bahan-bahan aktif yang diperlukan untuk mengembalikan volume kulit.

Volumizing Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid

Serum wajah tidak akan lengkap tanpa kandungan hyaluronic acid jika hasil yang Anda inginkan adalah untuk mengisi kembali volume kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Serum yang bagus akan menggunakan molekul hyaluronic acid dengan ukuran makro dan mikro, sehingga dapat bekerja melembapkan permukaan kulit serta mampu menyerap ke dalam lapisan kulit untuk menghidrasinya dengan cara mengikat air. Hasilnya, volume kulit kembali terisi. 

Hyaluronic acid juga membantu mendorong produksi kolagen di lapisan dermis. Kolagen sangatlah penting untuk mempertahankan kekenyalan dan keelastisan kulit. Jika kekenyalannya hilang, maka kulit wajah akan tampak kusam, teksturnya kasar, dan kerutan pun terlihat jelas. Penggunaan volumizing serum dengan kandungan hyaluronic acid membantu Anda tampak lebih muda karena kerutan tersamarkan, kulit tampak halus dan cerah, serta kulit menjadi lebih kenyal karena kelembapannya terjaga. Hyaluronic acid juga membantu mendorong produksi kolagen di lapisan dermis. Kolagen sangatlah penting untuk mempertahankan kekenyalan dan keelastisan kulit. Jika kekenyalannya hilang, maka kulit wajah akan tampak kusam, teksturnya kasar, dan kerutan pun terlihat jelas. Penggunaan volumizing serum dengan kandungan hyaluronic acid membantu Anda tampak lebih muda karena kerutan tersamarkan, kulit tampak halus dan cerah, serta kulit menjadi lebih kenyal karena kelembapannya terjaga. Hyaluronic acid juga membantu mendorong produksi kolagen di lapisan dermis. Kolagen sangatlah penting untuk mempertahankan kekenyalan dan keelastisan kulit. Jika kekenyalannya hilang, maka kulit wajah akan tampak kusam, teksturnya kasar, dan kerutan pun terlihat jelas. Penggunaan volumizing serum dengan kandungan hyaluronic acid membantu Anda tampak lebih muda karena kerutan tersamarkan, kulit tampak halus dan cerah, serta kulit menjadi lebih kenyal karena kelembapannya terjaga.

Serum Mengandung Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu kandungan yang sering ditemui dalam bebebrapa produk kecantikan atau skincare. Niacinamide sendiri mengandung Vitamin C, retinol, peptida, asam hialuronat, AHA, BHA, dan antioksidan yang baik untuk memelihara kesehatan kulit.

Peran Niacinamide dalam untuk kesehatan tubuh adalah salah satu bentuk vitamin B-3 yang bisa kamu temui pada biji-bijian, sayuran, hingga produk olahan daging. Vitamin ini berperan penting pada kesehatan kulit, ginjal dan otak. Maka, untuk memastikan tubuh sudah terpenuhi kebutuhannya, kamu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen mengandung B-3. Sedangkan bentuk sintesis bsgi kulit banyak ditemukan pada produk skincare. Kamu mungkin saja sudah sering mendengar kata niacinamide saat memahami kandungan sebuat produk skincare.

Jelasnya, niacinamide adalah suatu amida asam nikotinat, yang juga dikenal sebagai nikotinamida dan nikotinik amida yaitu vitamin yang sangat larut dalam air dan bagian dari kelompok vitamin B. Seperti yang kita ketahui bahwa, vitamin B merupakan  salah satu dari delapan vitamin dan niacin adalah vitamin B 3. Sedangkan niacinamide mengacu pada bentuk niacin yang aktif secara biologis. Tidak sedikit pula penelitian membuktikan bahwa niacinamide atau vitamin B 3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan biosintesis lipid pada bagian korneum. Karena hal ini, niacinamide banyak digunakan dalam kosmetik ataupun skincare karena niacinamide ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti, jerawat, keriput, rosacea, dan memberikan manfaat anti inflamasi.

Niacinamide memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada penuaan kulit, karena memiliki fungsi sebagai prekursor untuk kelompok enzim endogen co-faktor, khususnya niacinemade adenin dinukleotida (NAD), turunannya mengalami fosforilasi (NADP), dan mengurangi bentuk (NADH, NADPH) yang terlibat dalam reaksi enzimatik di kulit, sehingga memiliki potensi untuk mempengaruhi banyaknya proses di kulit.

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Pelajari Seberapa Pentingnya Kolagen Untuk Kesehatan Kulit