Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

 Keistimewaan AHA dalam Produk NOVI’S AHA Gold Body Wash   

Penampilan kulit wajah yang sehat dan cerah dapat menunjang rasa percaya diri seseorang. Dalam urusan ketertarikan, wajah memegang peranan penting. Itu sebabnya wajahlah yang akan menjadi kesan pertama untuk menarik perhatian seseorang. Disamping itu, seringnya kita lupa bahwa kulit tubuh juga butuh perawatan lebih.

Sejatinya, kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polusi, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit. Itu sebabnya penting bagi tiap orang menjaga kesehatan kulit.

Masalah kulit memang bisa jadi tidak kamu alamai saat ini, tetapi mungkin saja dapat terjadi pada kemudian hari. Apalagi jika kamu tidak merawatnya agar tetap sehat, jadi penting sekali untuk merawat kulit sedini mungkin.

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah senyawa asam yang efektif untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Kedua senyawa tersebut kerap ditemukan pada berbagai produk pembersih wajah, toner, pelembap, scrub, gel peeling, dan masker. lpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA) merupakan senyawa asam yang berperan aktif dalam proses pengelupasan kulit.

AHA bekerja di permukaan kulit dan dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati hingga kulit menjadi lebih halus dan kencang. Sementara BHA lebih dikenal dengan nama asam salisilat. Karena larut di dalam minyak, BHA dapat menembus permukaan kulit untuk membersihkan sebum berlebih serta mengurangi produksi minyak berlebih. Keduanya hanya bekerja di lapisan epidermis sehingga proses eksfoliasi menggunakan AHA dan BHA dalam konsentrasi rendah dikategorikan aman.

Kandungan AHA pada skincare adalah asam glikolat, namun tidak menutup kemungkinan ada turunan lain dari AHA yang menjadi kandungan andalan sebuah produk perawatan kulit, seperti asam laktat, asam sitrat, dan lain-lain. Saat memilih produk dengan kandungan AHA dan BHA, Anda harus mengetahui terlebih dahulu masalah yang dimiliki kulit Anda sendiri. AHA terbukti efektif dalam memperbaiki tekstur kulit jadi lebih lembut, membantu mengecilkan pori,serta menjaga kulit tetap lembap.

Untuk menjaga kesehatan kulit, lakukan beberapa tips merawat kulit tubuh berikut ini!

  1. Merawat kulit tubuh dengan rutin mandi

Langkah pertama adalah mandi. Mandi merupakan rutinitas yang paling sering kita lakukan setiap hari, umunya mandi dilakukan dua kali dalam sehari. Mengapa demikian? Mandi mempunyai beberapa manfaat, salah satunya adalah membuang keringat dan kuman penyebab penyakit.

Saat tidur di malam hari, tubuh mengeluarkan keringat. Jika tubuhmu tidak dibersihkan pada pagi hari setelah bangun tidur, kuman dapat dengan mudah berkembangbiak. Apalagi saat kamu selesai aktivitas di luar rumah seharian, selain bau badan kuman yang dibiarkan berkembang dalam tubuh juga dapat meningkatkan risiko infeksi.

Mandi dengan air dingin secara teratur di pagi hari dapat membantu merangsang kelenjar getah bening untuk menghasilkan lebih banyak sel-sel kekebalan tubuh yang dapat melawan infeksi. Dengan demikian kulitmu akan jauh lebih sehat dan terlindungi.

Mandi akan membantu membuang keringat dan kuman penyebab penyakit. Perlu diketahui, saat tidur di malam hari, tubuh mengeluarkan keringat. Jika keringat yang menempel pada tubuh Anda tidak segera dibersihkan, kuman dapat berkembangbiak dengan mudah. Selain menyebabkan bau badan, kuman yang dibiarkan berkembang pada tubuh juga dapat meningkatkan risiko infeksi. Mandi dengan air dingin secara teratur di pagi hari juga dapat membantu merangsang kelenjar getah bening untuk menghasilkan lebih banyak sel-sel kekebalan tubuh yang dapat melawan infeksi. Dengan kata lain, rajin mandi setiap pagi, terutama dengan air dingin, dapat membantu Anda terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh infeksi kuman.

  • Gunakan NOVI’S Whitening AHA Gold Body Wash

NOVI’S WHITENING AHA GOLD BODY WASH

Sabun badan dengan AHA membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih sehingga kulit terasa lebih lembut dan harum yang menyegarkan. Diformulasikan secara khusus untuk membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit, terutama untuk kulit yang cenderung kering. Dapat digunakan sebagai perawatan pada kondisi kulit yang sangat kering, baik untuk lanjut usia maupun usia muda.

Menggunakan produk perawatan tubuh tentu tidak cukup dengan hanya pada saat mandi saja, jangan lupa untuk melakukan perawatan lebih intens dengan menggunkan Sun Lotion sebelum menjalani aktivitas di luar ruangan agar kulitmu terlindungin dari paparan sinar matahari.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Jerawat Akibat Jamur Berbeda dengan Jerawat Pada Umumnya