Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Tips Mudah untuk Mengetahui Jenis Kulit Kamu

Sebelum merawat wajah, penting sekali bagi Anda untuk lebih dahulu memahami jenis kulit wajah Anda secara spesifik.

Salah memahami jenis kulit bisa membuat Anda salah memilih produk perawatannya dan membuat kulit kehilangan kesempatan untuk menjadi cantik dan sehat. 

1. Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Tak sulit, untuk mengetahui jenis kulit wajah. Salah satu metode yang bisa Anda terapkan adalah Metode Wajah Bersih. Caranya sangat mudah. Basuh wajah secara menyeluruh, lalu keringkan.

Biarkan kulit wajah bebas dari produk perawatan apapun selama 30 menit. Setelah itu, cek bagian pipi, dagu, hidung, dan kening, apakah muncul kilap akibat minyak.

Tunggu 30 menit lagi, kemudian evaluasi kulit apakah ada yang terasa perih, terutama jika Anda tersenyum atau membuat gerakan wajah lainnya.

Jika kulit terasa kaku dan ketat, berarti Anda memiliki kulit kering. Jika muncul kilap di hidung dan kening, maka kulit wajah Anda normal atau kombinasi. Jika kilap minyak juga muncul di pipi dan dagu, maka kulit wajah Anda berminyak.

2. Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya

– Kulit normal

Jenis kulit wajah normal termasuk ideal karena tidak terlalu berminyak, tidak terlalu kering, serta jarang mengalami masalah.

Cara merawatnya pun mudah, cukup dibersihkan, dilembapkan, dan dilindungi dari sinar UV dan partikel polusi.

– Kulit kering

Untuk perawatan kulit kering, Anda bisa melakukan eksfoliasi rutin untuk mempercepat pergantian sel kulit.

Pengangkatan sel-sel kulit mati ini membuat sel-sel kulit baru muncul di permukaan kulit, sehingga wajah tampak glowing.

Produk perawatan kuit pun bisa terserap dengan lebih baik. Pastikan Anda memilih eksfoliator yang lembut dan tidak mengangkat minyak alami kulit. 

– Kulit berminyak

Kulit jenis ini rentan berjerawat karena kelebihan minyak bisa menyumbat pori-pori. Untuk merawatnya, pilih pembersih wajah yang menyeluruh sampai ke pori-pori untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat.

Walau berminyak, namun kulit jenis ini tetap harus dilembapkan untuk mengontrol produksi minyak di kulit. Pilih pelembap khusus kulit berminyak yang berbahan dasar air. 

– Kulit kombinasi

Kulit wajah kombinasi berminyak di daerah T tapi terasa kering di di bagian pipi. Untuk merawat jenis kulit kombinasi membutuhkan usaha ekstra karena pelembap yang dibutuhkan berbeda di daerah T dan pipi. Untuk membersihkan wajah, gunakan pembersih yang lembut dan larut oleh air.

Baiknya Sahabat NOVI’S mengaplikasikan juga NOVI’S AHA Toner. Karena kulit yang sudah bersih butuh hidrasi untuk membuatnya tetap lembap.

Produk yang dirancang untuk membersihkan sisa kotoran yang belum terangkat, sekaligus membersihkan sisa sabun yang masih menempel pada kulit, yang sering kali membuat kulit menjadi kekring. Selain itu toner dapat membantu mencegah timbulnya komedo dan jerawat, memperbaiki tekstur kulit dan jerawat, memperbaiki tekstur kulit dan keremajaan kulit, menyegarkan dan meminimalkan pori-pori yang besar.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Inilah Pemicu Penuaan Dini yang Terjadi Pada Kulit Wajah dan Cara Mengatasinya