Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tips Mudah Mengatasi Tekstur Kulit yang Kasar dan Noda Bekas Jerawat

Garis-garis halus maupun kerutan serta keriput tentu sangat mengganggu penampil, dan bahkan mungkin sekali kamu  jadi kurang percaya diri. Bekas jerawat pun demikian, sulit dihilangkan dari pada jerawat itu sendiri. Proses penyembuhannya  bisa mencapai berbulan-bulan  bahkan hingga tahunan.  Oleh karenanya, treatment untuk jerawat harus yang benar-benar menyembuhkan tanpa menimbulkan bekas dan tidak merusak permukaan kulit.

Bekas jerawat, scar atau bopeng terbentuk karena jerawat dipencet yang menyebabkan  kelenjar minyak pada lapisan kulit pecah yang menimbulkan luka jaringan parut. Luka ini menarik lapisan kulit bagian atas yang kemudian membentuk lubang dangkalnpada permukaan kulit. Salah satu perawatan yang dapat kamu lakukan adalah Microneedling Dermapen Treartment.

Microneedle itu sendiri  adalah tindakan menggunakan jarum-jarum kecil yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi. Mengatasi jerawat, kerutan, hingga untuk memasukan obat tertentu. Selain itu, tindakan microneedle dapat juga dilakukan untuk mengatasi melasma atau flek hitam pada wajah, pori-pori yang besar, elastisitas kulit yang menurun, dan juga warna kulit tidak merata.

Sedangkan Dermapen adalah salah satu alat yang bentuknya mirip dengan bolpen yang digunakan dalam proses microneedling. Biasanya Dermapen terdiri dari 12 jarum kecil yang terlah dirancang sedemikian rupa kemanannya. Dengan teknologi Dermapen, nantinya dokter dapat menyesuaikan kedalaman jarum sesuai dengan kebutuhan. Penyesuaian kedalaman jarum ini  tersebut sangat penting dalam teknik microneedling karena setiap kondisi kulit membutuhkan kedalaman yang berbeda-beda.

Manfaat Microneedling Dermapen

Dermapen bekerja melalui metode menusuk kulit melalui fungsi otomatis, dermapen menggunkan jarum micro atau bergerak ke atas dan ke bawah di kulit, menusuk lubang kecil saat bergerak. Mekanisme di dalam dermapen menyebabkan stimulasi kolagen yang sehat dan tusukan yang kecil di kulit untuk memungkinkan nutrisi diserap ke lapisan dalam kulit. Proses dermapen cepat dan karnanya tidak merusak lapisan dermal kulit.

  • Mengatasi pori-pori yang melebar
  • Perawatan jaringan parut karena jerawat
  • Mengencangkan kulit
  • Perawatan kulit kusam akibat paparan sinar matahari

Manfaat Dermapen lainnya adalah menjangkau area sensitif yang sulit dicapai, misalkan kelopak mata hingga area alis, bagian bawah deket mata, atas bibir yang sempit. Seringkali juga dermapen digunakan untuk masalah bopeng, bekas jerawat, dimana serum akan dipakai ke wajah dan akan dimasukan ke lapisan kulit lebih dalam denganmenggunakan Dermapen. Peosedur ini juga diklaim berhasil dalam membantu kasus stretch marks, penuaan, kerutan, garis halus, rambut rontok, acne scar, dan hiperpigmentasi.

Tindakan microneedling kini semakin populer sebagai perawatan wajah untuk mengembalikan kekencangan dan kecerahan kulit. Meski tergolong tindakan minimal invasif, lakukan microneedling hanya di klinik tepercaya dan dokter ahli, ya

Dermapen Treatment tidak lagi asing di dunia kecantikan, perawatan ini akan jauh lebih aman dan efektif jika dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikasi dan praktik di klinik yang berlisensi seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S Clinic menganggap pasien adalah prioritas utama. Pasien bisa berkonsultasi dengan nyaman sebelum dan setelah tindakan melalui berbagai metode konsultasi, Semua layanan yang disediakan NOVI’S CLINIC bertujuan untuk memaksimalisasikan pelayanan kepada pasien.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Hindari Hal yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah