Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Simak Kandungan Skincare yang Aman Digunakan Ibu Hamil dan Menyusui

Masa hamil dan menyusui adalah  masa dimana ibu harus meninggalkan kebiasaan lama. Tidak hanya dalam hal makanan dan kegiatan yang dilakukan saja, tetapi ada juga beberapa perawatan tubuh yang harus dihindari. Karenanya, penting untuk ibu mengetahui apa saja skincare yang aman untuk ibu menyusui. Perempuan yang sedang hamil, harus ekstra hati-hati dengan apa yang dikenakan pada kulit. Selalu perhatikan apa saja bahan yang terkandung di dalam skincare yang ingin digunakan, karena ada beberapa bahan yang harus dihindari semasa hamil dan menyusui.

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian tidak hanya baik untuk bayi, namun juga dapat membantu kulit agar tidak kering dan pecah-pecah akibat perubahan bentuk fisik. Selain menutrisi dari dalam, perlu juga memberikan stimulus dari luar seperti mengaplikasikan serum dan krim agar kulit khususnya di area puting dan perut lebih terjaga dan memberikan rasa nyaman. Memahami hal tersebut NOVI’S Clinic Dermatology memfasilitasi rangkaian produk dengan bahan aktif yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, diantaranya :

  1. Niacinamide

Niacinamide merupakan bahan yang cukup populer digunakan diberbagai produk perawatan kulit. Namun, untuk merawat kulit, kamu juga bisa manggunakan produk yang mengandung niacinamide  seperti NOVI’S FACIAL WASH FOR BRIGHTENING SKIN.

Jelasnya, niacinamide adalah suatu amida asam nikotinat, yang juga dikenal sebagai nikotinamida dan nikotinik amida yaitu vitamin yang sangat larut dalam air dan bagian dari kelompok vitamin B. Seperti yang kita ketahui bahwa, vitamin B merupakan  salah satu dari delapan vitamin dan niacin adalah vitamin B 3. Sedangkan niacinamide mengacu pada bentuk niacin yang aktif secara biologis. Tidak sedikit pula penelitian membuktikan bahwa niacinamide atau vitamin B 3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan biosintesis lipid pada bagian korneum. Karena hal ini, niacinamide banyak digunakan dalam kosmetik ataupun skincare karena niacinamide ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti, jerawat, keriput, rosacea, dan memberikan manfaat anti inflamasi.

Pembersih wajah berbentuk tekstur kream whitening agent yang dapat digunakan setiap hari membersihkan kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit. Sangat sesuai untuk jenis kulit normal.

Sabun Wajah digunakan untuk membersihkan wajah dan menjadikan kulit tampak lebih bersih segar terawat dan membantu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Cara penggunaan basahi muka dengan air, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, tambahkan sedikit air, gosok-gosokkan hingga berbusa. usapkan secara merata pada seluruh wajah kemudian bilas dengan air hingga bersih. Gunakan satu atau dua kali dalam sehari.

  • Vitamin C dan Hialuronic Acid

Bahan skincare yang aman untuk ibu menyusui salah satunya juga adalah vitamin c. Bahan yang satu ini tidak hanya bagus untuk imun tubuh, tapi juga punya segudang manfaat untuk kulit Bunda.

Vitamin C adalah bahan anti penuaan dan perbaikan kerusakan sel kulit yang sangat baik, mengingat perannya untuk meningkatkan produksi kolagen. Selain itu manfaat vitamin  C untuk kulit juga menyamarkan bintik hitam dan mengatasi kerusakan akibat radikal bebas. Bahan yang satu ini bisa ditemukan dalam serum dan pelembab.

Hyaluronic acid biasanya terdapat pada skincare, lipstik, dan makeup wajah. Pada skincare, hyaluronic acid berguna untuk mengurangi kulit kering yang pecah-pecah serta mengembalikan kekenyalan. Hyaluronic acid juga berguna untuk mengentalkan formula air di kosmetik dan produk perawatan kulit. Kabar baiknya, hyaluronic acid ini terkandung dalam salah satu produk NOVI’S yaitu NOVI’S GLOWSKIN SERUM.

  • Lactic Acid

Alpha Hydroxy Acid (AHA), asam laktat yang sangat bagus untuk anti penuaan dan memulihkan tekstur lembut dan halus pada kulit yang sensitif. Bahan skincare yang aman untuk ibu menyusui ini merupakan exfoliant ringan yang dengan lembut mendorong pergantian sel kulit, untuk menyamarkan garis-garis halus dan mencerahkan kulit. Lactic acid ini biasanya berasal dari susu, buah, sayuran, dan beberapa tanaman lainnya. Bahan ini digunakan dalam pembersih, pelembab, serum, maupun chemical peels. Salah satunya adalah NOVI’S Facial Wash Brightening.

Pembersih wajah dengan tekstur cair mampu membersihkan dan menjaga kelembapan alami kulit, karena mengandung Red Algae dan Vitamin C turunan yang kaya akan nutrisi dan mineral.

Setelah tahap pertama telah dilakukan, selanjutnya kamu perlu menggunakan sabun cuci muka. Mencuci muka menggunakan facial faom bertujuan untuk membersihkan kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati, yang makeup yang masih tersisa atau belum berhasil terangkat sepenuhnya pada tahapan yang pertama. Selain itu, mencuci muka dengan sabun juga berguna untuk mengangkat residu dari produk yang dipakai.

Selain tiga kandungan aktif di atas, kamu ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan produk skincare yang berbahan alami, seperti :

NOVI’S HYDRATION GEL MOISTURIZER

Krim pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari. Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Air sangatlah penting bagi kulit. Sebagian organ tubuh manusia yangterbesar, kulit kita menjembatani interaksi tubuh kita dengan lingkungan sekitar. Air bergerak dari dermis, yaitu lapisan kulit yang mengandung akar rambut, kelenjar keringat, pembulu darah, ke permukaan kulit paling luar, kemudian menguap. Jika kinerja lapisan pertahanan ini terganggu, maka proses penguapan ini menjadi semakin cepat, sehingga kulit menjadi lebih cepat kering. Jika kulit mengalami dehidrasi, maka kekuatan lapisan pelindung pun semakin lemah. Agar tetap lembap atau terhidrasi dengan baik, kulit kita harus mampu mempertahankan kadar airnya dengan baik.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Ketahui Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Kulit, Bisa Membuat Kulit Semakin Cerah