Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Prosedur Radio Frequency (RF), Apa Fungsinya?

RF (Radio Frequency) menjadi salah satu perawatan wajah yang banyak diminati, selain filler wajah yang populer. Perawatan RF juga menjadi salah satu prosedur yang banyak dipilih wanita maupun pria  untuk mendapatkan kulit kencang selain tindakan bedah.

Radio Frequency merupakan perawatan  tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio untuk mengencangkan dan membentuk kembali lapisan kulit yang mulai mengendur. Cara kerja RF meliputi pemanasan wajah, baik bagian luar maupun bagian dalam kulit wajah. Tujuannya yaitu untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru yang akan memberikan perubahan langsung pada jaringan kulit.

Prosedur ini pada dasarnya menggunakan gelombang energi untuk memanaskan lapisan dalam kulit yang dikenal sebagai dermis. Nantinya, panas dari gelombang energi akan merangsang produksi kolagen  di dalam kulit. Kolagen sendiri, merupakan protein penting untuk membentuk berbagai jaringan di dalam tubuh. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan semakin berkurang.

Radio Frequency wajah bisa menjadi pilihan untuk membuat wajah terlihat lebih kencang, sehat, dan bercahaya. Sebelum melakukan perawatan Radio Frequency, pastikan bahwa kondisi kulit kamu sedang dalam keadaan bersih dari jerawat, apalagi dari jerawat yang bengkak dan meradang. Sedangkan, jika kamu sudah melakukan perawatan Radio Frequency, pastikan untuk terhindar dari paparan sinar matahari selama 2 minggu.

Manfaat RF Treatment

  • Meniruskan pipi
  • Mwnghilangkan double chin
  • Mengatasi kantung mata
  • Mengurangi keriput

Selain dapat merangsang pembentukan kolagen, panas dari alat RF juga ternyata mmapu membakar lemak. Inilah sebabnya RF juga bisa digunakan ke seluruh badan untuk melangsingkan tubuh. Namun prosedur ini tidak cukup hanya dilakukan sekali, alias harus berulang dan bertahap. Dengan adanya rangsangan pembentukan kolagen dari treatment Radio Frekuensi, kerutan di wajah pun akan lebih tersamarkan. Bukan hanya itu, area pipi juga bisa dibuat tirusdengan menggunakan alat yang menghantarkan Multipolar Radio Frekuensi dan pulsa magnetik ke kulit. Secara khusus, prosedur ini memang diciptakan untuk perawatan anti aging yang juga dapat menghasilkan kulit yang terasa lebih kenyal dan tampak lebih muda.

Pada area tubuh, RF dapat dilakukan pada area peru, paha, dan juga lengan. Treatment ini bisa digunakan untuk kulit yang sudah mengendur dan juga bekas stretch mark ataupun selulit. RF Treatment mampu mengurangi tampilannya.

Sebelum prosedur ini dilakukan, area yang dituju akan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian untuk mengatasi rasa tidak nyaman, pasien juga akan dianastesi selama kurang lebih setengah jam sebelum tindakan. Setelah treatment selesai, pasien pun langsung bisa melihat adanya perubahan pada area wajah yang diinginkan.

Untuk awal perawatan, disarankan melakukan treatment ini setiap minggu selama enam sampai sepuluh sesi treatment pertama. Untuk lebi hematnya biasanya, di klinik-klinik kecantikan menerapkan diskon, sehingga kalian bisa melakukan perawatan ini dengan murah dan juga mendapatkan hasil yang bagus, karena selain mendapatkan harga yang ekonomis perawatan yang kalian dapatkan cukup banyak sehingga hasilnya juga pasti akan maksimal.Sedangkan untuk maintenance atau pembenahan perawatan ini agar menjadi lebih baik, kalian dapat melakukannya setiap dua sampai empat minggu sekali.

Setelah melakukan treatment ini wajah akan menjadi lebih kencang dan tirus mesekipun itu dalam 1 kali perawatan sudah terlihat, namun itu terjadi karena efek panas menyebabkan benang kolagen menjadi berkontraksi dengan baik. Namun hasil yang diinginkan yaitu meningkatnya pembentukan kolagen membutuhkan waktu sekitar dua sampai enam bulan sehingga treatment  ini tetap harus diulang untuk mendapatkan hasil yang lebih permanen.

Perawatan laser dan radiofrequency (RF) skin resurfacing sering dikombinasikan dengan microneedling, platelet-rich plasma (PRP), dan Sculptra untuk mendapatkan perbaikan estetika yang optimal.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan RF dan  beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.