Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Pipi Tirus Permanen dengan Buccal Fat Removal

Postur tubuh yang ideal beserta wajah yang tirus adalah hal yang diinginkan semua orang. Karenanya, perawatan yang bertujuan untuk meniruskan pipi sedang ramai dicari. Salah satu metode yang sekarang banyak diminati dan sedang menjamur adalah Buccal Fat Treatment. Meskipun hasilnya tidak begitu instan, Buccal Fat Removal lebih banyak diminati karena hasilnya yang permanen.

Berbeda dengan tanam benang/tarik benang, prosedur ini juga tidak kalah ramai peminatnya karena hasilnya yang signifikan secara instan.

Lemak buccal merupakan lemak di tengah pipi yang terletak di antara otot-otot wajah. Setiap oramh memiliki bantalan lemak di pipi yang bervariasi sehingga mempengaruhi bentuk wajagnya. bantalan lemak yang besar dan tebal akan mengakibatkan wajah terlihat lebih bulat dan penuh. Bentuk pipi tembem kebayakan kurang disukai oleh para perempuan. Dimana standar cantik adalah wajah tirus dengan kontur wajah yang tegas. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai buccal fat removal suatu prosedur tindakan bedah yang kini mulai banyak diperbincangkan.

Buccal Fat Removal

Klinik Kecantikan NOVI’S Dermatology Bekasi adalah klinik pertama dan satu-satunya di Bekasi yang memfasilitasi perawatan ‘acne scar and face contouring’. Kepopuleran perawatan Buccal Fat Removal Bekasi saat ini memang cukup tinggi, dengan skill update dari tenaga dokter profesional. Perawatannya pun menggunakan teknologi terbaru untuk membantu pasien mencapai hasil terbaik.

Pengangkatan lemak buccal, atau lebih tepatnya pengurangan, adalah prosedur bedah sederhana yang dilakukan untuk mengurangi kepenuhan di pipi bagian tengah bawah. Prosedur ini umumnya dilakukan melalui sayatan kecil di bagian dalam pipi dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikannya.

Bagaimana Prosedurnya?

Operasi Buccal Fat Removal ini cukup digemari sebagai pilihan dalam meniruskan pipi karena tidak meninggalkan sayatan yang terlihat pada wajah. Dokter akan menandai pipi bagian dalam untuk membuat sayatan kecil. Prosedur ini tidak menggunakan pisau bedah, melainkan menggunakan electrocoutery agar meminimalkan pendarahan dan pembekakkan.

Selanjutnya, setelah membuat sayatan kecil pada bagian pipi dalam kanan dan kiri, dokter akan mengeluarkan tumpukan lemak buccal. Kemudian sayatan akan dijahit menggunakan benang yang mudah larut dengan sendirinya selama kurang lebih 4-6 minggu. Prosedur ini akan membuat pipi terlihat tirus, dan membentuk kontur wajah  lebih tegas.

Perlu kamu ketahui bahwa, tidak semua masalah pipi yang besar bisa diatasi dengan buccal fat removal. Bentuk wajah yang direkomendasikan untuk buccal fat removal adalah betuk pipi yang besar di bagian tengah bawah pipi. Namun tidak perlu khawatir karena jika kamu tidak dapat melakukan buccal fat, nantinya dokter akan merekomendasikan treatment lain seperti threadlift, botox, dan filler.

Tarik benang sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan tanpa metode pembedahan atau operasi, dan waktu pemulihan pasca tindakannya pun terbilang singkat.

Tarik benang merupakan prosedur aestetik yang mengangkat dan mengencangkan kembali jaringan yang kendur, serta menambahkan kontur wajah dengan menggunakan benang yang dibuat dari bahan yang sama dengan benang yang digunakan dalam operasi untuk menutup luka. Ketika ditempatkan di bawah kulit, mereka dapat digunakan untuk mengencangkan jaringan dan menambah volume ke area yang bermasalah.

Related posts
Perawatan

Apakah Filler Hidung Aman?

Perawatan

Hidung Bisa Jauh Lebih Mancung Hanya dengan Tanam Benang Hidung

Perawatan

Perbedaan Novi’s Glowskin Serum dan Novi’s Rejuvenation Serum

Perawatan

Jenis Scar dan Upaya Menghilangkannya

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Muncul Garis Halus Pada Wajah Akibat Kulit Terlalu Kering