Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Pilih Milk Cleanser Sebagai Pembersih Wajah Paling Efektif

Milk cleanser merupakan pembersih wajah yang dipercaya dapat membersihkan kotoran dan makeup secara tuntas. Teksturnya yang ringan membuatnya menjadi pembersih wajah yang nyaman digunakan.

Membersihkan wajah setelah beraktivitas adalah hal wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kondisi wajah yang kotor tidak hanya buruk bagi penampilan, tetapi buruk juga bagi kesehatan kulit dan dapat menyebabkan wajah kusam, munculnya komedo, jerawat, hingga iritasi kulit. Tapi, bagaimana sebenarnya langkah membersihkan wajah yang tepat dan apa pembersih wajah yang efektif?

Jenis face cleanser sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu milk, oil, dan water. Tapi berdasarkan dari beberapa penjelasan para ahli kecantikan, ternyata face cleanser yang paling efektif dan baik untuk bersihkan wajah adalah milk cleanser. Alasannya, karena milk cleanser memiliki tekstur ringan dan lebih lembut yang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan bekas makeup dengan efektif tanpa menghilangkan minyak alami. Sehingga, keseimbangan kulit tetap terjaga, terhidrasi dan terlindungi dengan baik.

Selanjutnya, hal yang perlu kamu perhatikan setelah mengetahui jenis cleanser yang tepat adalah langkah-langkah membersihkan wajah yang benar berikut ini.

Pertama, aplikasikan milk cleanser NOVI’S Milk Cleanser secukupnya. Usapkan NOVI’S Milk Cleanser ke seluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar yang sedikit cepat. NOVI’S Milk Cleanser merupakan varian milk cleanser Senka yang diformulasikan tanpa alkohol, pewarna, dan pewangi, sehingga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Face cleanser Senka yang satu ini juga dapat membersihkan kotoran dan bekas makeup (termasuk yang berbahan waterproof).

Kedua, basuh face cleanser. Setelah teraplikasikan di seluruh permukaan wajah, segera hapus pembersih wajah NOVI’S Milk Cleanser dengan kapas ke arah luar wajah secara perlahan. Hal ini membantu proses membuka pori-pori dan mengangkat kotoran pada permukaan wajah.  Selain itu, baiknya jangan biarkan milk cleanser terlalu lama menempel pada permukaan wajah, karena di dalamnya mengandung minyak yang dapat terserap wajah.

Ketiga, bersihkan wajah dengan washlap yang telah dibasahkan air hangat. Bersihkan wajah dengan washlap hangat untuk proses exfoliating dan pengangkatan kulit mati pada wajah. Tak hanya itu, dengan washlap hangat dapat membantu melarutkan lemak pada wajah yang berpotensi memunculkan komedo dan jerawat.

Keempat, bersihkan wajah dengan varian sabun pembersih wajah Senka favoritmu. Pastikan kamu menggunakan varian sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya. Hal ini supaya kotoran dan bekas makeup dapat terangkat secara optimal hingga ke pori-pori wajah.

Itulah dia produk pembersih wajah yang efektif dan keempat langkah membersihkan wajah secara optimal, tanpa membuat kulit wajah terasa kering. Pastikan juga membersihkan wajah dua kali sehari, yaitu pagi hari dan sebelum beristirahat di malam hari. Kamu cukup bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah di pagi hari.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Lakukan Jetpeel Facial Treatment Untuk Perbaiki Kulit Kusam