Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Peran Penting Penggunaan Toner dan Tips Memakai Toner yang Tepat

Kali ini kita akan membahas salah satu jenis skincare yaitu toner, sebagian besar orang tentunya sudah tidak asing dengan toner, tapi banyak pula yang belum tau sejauh mana manfaat dan pentingnya menggunakan toner dalam rangkaian skincare rutin.

Toner merupakan cairan pembersih muka sederhana yang dapat membersihkan kulit wajah sehingga akan terhindar dari kekusaman, kotoran, hingga komedo. Selain itu toner juga dapat membantu mengangkat minyak dan sisa makeup, dan dapat menenangkan kulit.

    Toner dapat mengembalikan kestabilan pH pada kulit wajah, Pada dasarnya kulit wajah manusia mengandung asam, dengan tingkat keseimbangan pH antara 5-6. Sabun pencuci wajah sebagian besar bersifat basa, keadaan ini membuat kondisi kulit wajah seketika menjadi lebih basa, dan penggunaan toner setelah mencuci wajah mampu mengembalikan pH kulit.

    Penggunaan toner membantu proses penyerapan skincare atau rangkaian makeup lainnya secara lebih maksimal. Menggunakan toner sebelum kamu mengaplikasikan makeup akan membantu mempercepat proses penyerapan cream kedalam kulit wajah, hal ini akan membuat aplikasi makeup kamu terlihat lebih halus jika dibandingkan dengan tidak menggunakan toner.

    Toner juga mampu melembapkan dan memberi lapisan perlindungan terhadap kulit, karna toner berfungsi mebersihkan kotoran-kotoran yang terdapat dalam pori-pori dan mengencangkan ruang di dalamnya, otomatis hal ini akan mengurangi kontaminasi kotoran yang terdapat di lingkungan terhadap kulit wajah kita.

Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar bahan-bahan dari skincare lainnya dapat terserap lebih maksimal. Namun manfaat toner ini dapat menjadi sia-sia kalau pemakaiannya tidak tepat.

  1. Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Sebelum menggunakan toner, langkah penting yang pertama adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan makeup, bersihkan dahulu dengan makeup remover baru lanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah itu, keringkan wajah sebelum memakai toner.

  • Pastikan tanganmu bersih

Setiap ingin melakukan perawatan wajah, termasuk memakai toner, jangan lupa untuk selalu cuci tangan dulu ya. Toner hanya akan dapat berfungsi secara maksimal saat tangan dalam keadaan yang sudah bersih. Tangan yang bersih tidak akan menimbulkan kotoran baru di wajah.

  • Aplikasikan dengan kapas

Memakai toner secara berlebihan justru dapat membuat wajah lebih berminyak dan berisiko timbul jerawat, lho. Toner cukup digunakan dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit kering, gunakan toner hanya pada malam hari saja untuk mengurangi pori-pori wajah tersumbat. Toner digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum langkah skincare selanjutnya, yaitu serum atau perawatan wajah lainnya.

  • Sempurnakan dengan pelembab

Pelembab ditujukan untuk menjaga kelembapan alami kulit yang sudah ada. Fungsi pelembab wajah sebenarnya hampir sama dengan skin barrier yang melindungi kulit dari agresor lingkungan dan mencegah kandungan air di dalam lapisan kulit menguap lewat pori-pori. Caranya adalah dengan membentuk lapisan di permukaan kulit wajah yang berfungsi sebagai pelindung dan pencegah air menguap. Lapisan ini juga mengisi celah dan retakan pada lapisan sel-sel kulit, sehingga tekstur kulit menjadi halus dan lembut, serta mengurangi rasa gatal di kulit.

Sebagai rekomendasi skincare terbaik, kami merekomendasikan produk  NOVI’S yang aman dan sudah terbuktikan dengan hasil yang nyata. Tidak hanya toner dan pelembab, NOVI’S Dermatology memfasilitasi berbagai macam produk skincare yang sesuai degan kebutuhan kulitmu.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Temukan Solusi Sederhana untuk Kurangi Kerutan Pada Wajah