Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengubah Kulit yang Kendur Menjadi Lebih Kencang dengan Tanam Benang

Kulit yang kenyal akan fleksibel dan kembali ke bentuk semula sehingga tidak akan ada bekas bantal jika Anda tidur dengan memiringkan tubuh dan wajah, sedikit kerut halus ketika tertawa, dan secara umum kulit Anda akan kembali ke bentuk semula. Kolagen dan elastin adalah dua protein penting yang mendukung kekencangan kulit. Ketebalan lapisan epidermis kulit juga berpengaruh pada kekenyalan dan kekencangan kulit.

Kolagen mendukung kekencangan kulit dan puncak produksinya secara alami terjadi pada usia 20-an. Di luar periode usia ini, penurunan fungsi fibroblast (sel pembentuk jaringan ikat) kulit menyebabkan berkurangnya produksi kolagen. Pada saat yang sama, sakarifikasi (proses pemecahan karbohidrat kompleks menjadi gula sederhana) memengaruhi kolagen dan menyebabkan kulit menurun kondisinya, sehingga kehilangan kekencangan dan kekenyalannya. Elastin, protein yang bertanggung jawab membantu kulit mekar, meregang, dan kembali ke bentuk semula, juga berkurang dengan menurunnya fungsi fibroblast kulit. Hasilnya, kulit menjadi kaku dan kehilangan kekenyalannya. Secara pelan-pelan, kulit akan kehilangan kekencangannya dan mulai kendur.

Menipisnya epidermis menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan

Efek nyata penuaan terlihat di tempat awal mulanya yaitu lapisan dermis terluar kulit, yang juga disebut stratum corneum. Pada saat yang sama, jaringan kulit yang lebih dalam juga mulai mengalami penuaan. Dengan ritme pergantian sel kulit yang tidak seimbang, kehilangan kadar kelembapan akan mengakibatkan pengerasan dan penebalan. Yang terjadi pada lapisan kulit yang lebih dalam, sel-sel akan mulai menyusut. Dengan menurunnya ukuran sel, lapisan tersebut akan terus menipis. Hasil akhirnya adalah permukaan kulit tidak hanya menjadi keras dan kasar, namun juga tipis dan tidak lagi terasa kenyal.

Aging merupakan proses yang dirasakan oleh tubuh dimana fungsi dari bagian
tubuh makin menurun, seperti kulit yang makin menipis, muncul keriput, daya
cerna makin menurun yang menyebabkan penumpukan lemak dan membuat perut
gendut, dan lain-lain.

Semakin bertambahnya usia, regenerasi kulit semakin melambat yang menyebabkan kulit
menjadi keriput. Organ tubuh yang bertanggung jawab terhadap elastisitas dan
kehalusan kulit adalah lapisan dermis. Lapisan dermis adalah lapisan kedua kulit
yang berfungsi sebagai fondasi kolagen dan elastin.

Tanam benang sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan tanpa metode pembedahan atau operasi, dan waktu pemulihan pasca tindakannya pun terbilang singkat.

Tanam benang merupakan prosedur aestetik yang mengangkat dan mengencangkan kembali jaringan yang kendur, serta menambahkan kontur wajah dengan menggunakan benang yang dibuat dari bahan yang sama dengan benang yang digunakan dalam operasi untuk menutup luka. Ketika ditempatkan di bawah kulit, mereka dapat digunakan untuk mengencangkan jaringan dan menambah volume ke area yang bermasalah.

Bagaimana prosedur tanam benang?

Prosedur tanam benang adalah perawatan yang cepat dan tanpa rasa sakit dengan menggunakan benang mudah larut untuk mengangkat bagian wajah yang kendur, mengencangkan dan mencerahkan kulit hanya dengan satu langkah. Sebelum melakukan tindakan, dokter kulit akan menganastesi terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit, kemudian benang akan dimasukan berjalan tepat di bawah kulit lalu perlahan ditarik untuk mendapatkan bentuk yang sesuai. Benang yang digunakan pun dapat diserap tubuh, sehingga tidak perlu dilepas. Dokter dan terapis hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk pengerjaan prosedur ini. Poin pentingnya adalah, metode tanam benang ini tidak ada sayatan, dan tidak ada jahitan yang diperlukan sehingga tidak meninggalkan bekas dan hasilnya pun bisa lansung kelihatan.

Apa manfaat dan keunggulan tanam benang?

  • Mendapatkan wajah cantik tanpa prosedur bedah/operasi.
  • Waktu pengerjaan yang instan dan cepat yaitu 15-30 menit.
  • Daya tahan lama.
  • Benang dapat diserap oleh kulit selama enam hingga delapan bulan dan hasilnya dapat bertahan hingga 2 tahun.

Setelah tindakan tanam benang selesai, dokter akan memberikan obat nyeri dan antibiotik untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit. Dokter juga akan menyarankan pasien untuk kontrol kembali untuk memeriksa kemungkinan terjadinya efek samping. Selain itu datang untuk kontrol ke dokter juga bisa membuat pasien mengetahui hasil dari tanam benang tersebut.

Dimana harus melakukan tanam benang?

Prosedur ini aman bila dilakukan oleh tenaga dokter profesional, karenanya Novis Clinic Dermatology memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar dengan kualitas dan standar yang tinggi perawatan klinis, memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan dan aesthetic satu diantaranya adalah terapi tanam benang.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan tanam benang treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *