Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

LifestylePerawatan

Mengatasi Masalah Kulit Belang Akibat Paparan Sinar Matahari

Salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami remaja adalah perbedaan warna antara area kulit yang satu dan lainnya alias belang. Nah, permasalahan ini terjadi biasanya akibat paparan sinar matahari berlebih. Kalau kulit belang, tentunya akan mengganggu rasa percaya dirimu, bukan? Makanya, yuk ketahui penyebab dan cara mengatasi wajah belang pada artikel berikut!

Apa Penyebab Wajah Belang?

    Sahabat NOVI’S, kulit belang ditandai dengan perbedaan warna yang jelas antara satu area dengan area lain. Nah, kondisi ini disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Untuk faktor internal, perubahan hormon menjadi pemicu hiperpigmentasi di wajah, seperti melasma. Masalah kulit ini kerap dialami wanita hamil akibat peningkatan kadar estrogen dan progesteron, sehingga timbul bintik kebiruan dan terkadang berwarna cokelat di wajah. 

    Sedangkan, faktor eksternal dapat disebabkan oleh permasalahan kulit (jerawat, luka, eksim), penggunaan kosmetik, atau paparan sinar matahari. Untuk faktor paparan sinar matahari, pada dasarnya, kulit memang membutuhkan vitamin D yang berfungsi untuk kesehatan tulang. Namun, kalau terlalu lama terpapar, kulit jadi terbakar dan gampang belang. Hal ini karena sinar matahari memicu kulit memproduksi lebih banyak melanin, sehingga kulit jadi kering, kusam, dan timbul belang. Biar nggak terlalu parah, kamu perlu mencari cara mengatasi wajah belang ya, Sahabat NOVI’S!

Cara Mengatasi Wajah Belang

  • Pilih skincare yang mencerahkan kulit

Sel-sel kulit yang rusak akibat radiasi sinar matahari, polusi, dan stres yang mungkin kamu alami sepanjang hari, akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Penggunaan krim malam bisa membantu memaksim alkan proses regenerasi tersebut.

Novis Bright Daily Night adalah Krim malam yang diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian secara teratur kulit menjadi tampak lebih bersih, cerah serta terasa halus dan lembut.

Hal yang paling dasar yang harus diperhatikan saat memilih skincare adalah kondisi dan jenis kulit. Baiknya, kenali dulu jenis kulitmu, lalu pilih skincare yang tepat sesuai kondisi kulit atau bisa dengan berkonsultasi langsung dengan dokter.

  • Aplikasikan Pelembab

Pemilik kulit kering, normal, atau berminyak sekalipun tetap membutuhkan pelembap, karena tahap inilah yang akan menjaga sel-sel kulit dari kerusakan dan iritasi. Kulit dengan tipe berminyak saja belum tentu lembap di bagian dalam sehingga tetap memerlukan pelembap, apalagi kulit kering atau sensitif yang lebih rawan mengalami pecah-pecah (kasar) dan kerusakan.

Novis Hydration Gel Moisturizer ini diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering. Krim pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari.

  • Rutin pakai suncare

Paparan sinar matahari dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Bahkan, kulit yang tidak terlindung berisiko lebih tinggi mengalami penuaan dini, maka dari itu kulit membutuhkan suncare.

Novis Suncare Foundation Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah, serta kandungan UV yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Diciptakan dengan formula yang ringan, tidak terasa tebal serta mampu menyamarkan noda-noda hitam agar kulit tampak lebih merata dan terlihat lebih bercahaya.

  • Laser Photorejuve Treatment

Perawatan Laser PhotoRejuvenation merupakan layanan peremajaan kulit dari NOVIS Dermatology yang menggunakan teknologi laser paling mutakhir saat ini. Laser ini merupakan laser non-ablatif dengan teknologi Laser Q-Switched Nd: YAG. Teknologi ini mampu menembus ke lapisan kulit dengan kecepatan tinggi untuk membantu mengatasi pigmentasi seperti melasma, freckles, dan lentigo.

Rejuvenation bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Jenis prosedur ini bisa dilakukan dengan laser, perawatan ringan hingga peeling (pengelupasan ringan pada kulit) hingga teknik penyuntikan.

Laser photorejuvenation memilik kelebihannya sendiri yaitu, spesifik hanya ke lapisan yang kita tuju. Sinarnya kan menembak langsung ke lapisan kulit yang bermasalah tanpa membuat bagian kulit lain terganggu.

Manfaat dan Keunggulan Laser PhotoRejuvenation Treatment

Laser rejuvenation adalah sebuah metode peremajaan kulit yang sedang digemari akhir-akhir ini.

  • Pengerjaanya cepat dan tanpa rasa sakit
  • No downtime dan iritasi setelah melakukan treatment
  • Meremajakan dan mencerahkan wajah
  • Menyamarkan garis halus dan flek hitam

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Tips Memakai Skin Care Agar Tetap Mendapatkan Perlindungan Optimal Saat Liburan