Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengatasi Kulit Kusam Karena Munculnya Tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan di wajah tak hanya berupa garis-garis halus, kerutan, pigmentasi, dan kulit yang kendur saja. Kulit yang tampak kering dan kusam juga merupakan salah satu tanda penuaan kulit yang harus dilawan. Ada berbagai cara mengatasi kulit kusam yang bisa Anda lakukan, namun sebelumnya Anda harus perhatikan dulu penyebab kulit menjadi kusam agar tahu cara mengatasinya dengan tepat.

Kulit Wajah Kusam akibat Pertambahan Usia

Kulit wajah yang tampak kusam bisa dialami oleh pemilik jenis kulit apapun, karena penyebab utamanya adalah penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Tumpukan ini menghambat terbentuk sel-sel kulit baru yang segar di permukaan kulit dan membuat kulit wajah terlihat kusam, kering, dan terasa kasar. Secara alami, sel-sel kulit mati ini akan gugur dengan sendirinya, namun Anda bisa membantu prosesnya berjalan lancar dengan perawatan kulit yang tepat. 


Saat usia terus bertambah dan kulit ikut menua secara alami, kulit wajah jadi lebih mudah terlihat kusam. Pada usia 40-an, proses pergantian sel- sel kulit mulai melambat, ditambah lagi kulit mudah menjadi kering dan dehidrasi, sehingga kulit cenderung kehilangan kelembapan dan rona sehatnya. Ini yang membuat kulit jadi terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Skincare Routine untuk Mengatasi Kulit Kusam

Saat mencapai usia matang, Anda harus semakin sadar dan paham akan kebutuhan kulit wajah Anda. Dengan demikian, Anda bisa memilih langkah perawatan dan nutrisi yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Tentu saja, Anda sudah harus beralih ke perawatan kulit khusus untuk anti-aging yang membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit, termasuk mengatasi kulit kusam,agar wajah tampak lebih muda.

Lakukan penyesuaian dalam skincare routine Anda dengan lebih mengutamakan produk-produk skincare yang membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Pilih yang memiliki formula lembut sehingga tidak merusak skin barrier dan memicu iritasi. Pastikan kandungan bahan-bahan aktif dalam produk skincare Anda dapat membantu menghidrasi kulit, mendorong terbentuknya kolagen, mendorong proses pembaruan sel-sel kulit, mencerahkan kulit, dan memperbaiki skin barrier, seperti hyaluronic acid, retinol, Vitamin C, niacinamide (Vitamin B3),dan resveratrol.

Untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, tambahkan langkah eksfoliasi dalam rutinitas skincare Anda, dimulai dari dua kali seminggu lalu lakukan lebih sering saat kulit wajah sudah terbiasa. Jangan lupa untuk mengaplikasikan suncare sebelum beraktivitas di tempat yang terpapar sinar matahari, karena sinar UV dari matahari dapat membuat kulit kering, kasar, dan terlihat kusam.

Coba Botox Treatment

Suntik botox merupakan prosedur tindakan medis dalam bidang drmatologi yang digunakan untuk pengobatan garis-garis kerut akibat ekspresi  wajah sepertiga atas, yaitu kerut daerah dahi, sekeliling mata, hiperhidrosis bagian ketiak, terkadang juga digunakan untuk platysma di leher, dan kerutan halus sekitar mulut.

Perawatan ini dilakukan dengan cara menyuntikkan protein yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum. Fungsinya menghambat sinyal saraf asetilkolin yang ada dalam otot wajah agar lebih rileks. Hasilnya, ketika otot wajah kamu rileks, maka kulit kamu akan lebih lembut dan mengencang. Inilah yang membuat kerutan di wajah hilang

Apa saja manfaat botox?

  • Mengatasi kerutan dan garis halus
  • Meminimalisir keriput
  • Memperbaiki double chin
  • Mengobati rosacea
  • Meremajakan kulit
  • Mengatasi hyperhidrosis atau lebih di kenal dengan keringat yang berlebihan pada area ketiak, telapak tangan atau kaki.

Apa keunggulan botox?

Kegunaan injeksi botox dalam bidang dermatologi pada prinsipnya ditujukan pada otot-otot ekspresi wajah. Kebanyakan otot-otot tersebut tidak berhubungan dengan tulang melainkan  berhubungan dengan jaringan lunak dan bekerja untuk menggerakan kulit wajah.

Umumnya, tidak ada efek samping jangka panjang atau yang membahayakan pada penggunaan botox di bidang dermatologi, karena terapi botox tidak berhubungan dengan efek klinis yang permanen. Botox cukup aman dan efektif pada penggunaan untuk terapi kerutan pada wajah.

Jika prosedur lain membutuhkan waktu berjam-jam. Pada suntik botox, kamu tidak membutuhkan waktu lama hanya beberapa menit saja. Biasanya dokter akan langsung  menyuntikan botox ke area yang mengalami kerutan.

perawatan Botox dianggap aman dan telah digunakan bertahun-tahun untuk perawatan neurologis dan optalmologis. Selain manfaat kecantikannya, Botulinum Toxin juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi tertentu yang penyebab utamanya adalah kontraksi otot. Perawatan Botulinum Toxin dapat menghilangkan gejala dengan melemaskan otot.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan botox treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.