Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Menganal manfaat CO2 Fractional Wajah

Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Folikel di pori-pori kulit yang tersumbat bisa membengkak dan membentuk komedo putih  atau komedo hitam. Jika terkontaminasi oleh bakteri, komedo dapat meradang dan menjadi jerawat dalam bentuk pustula, papula, nodul atau bahkan kista.

Setelah jerawat kempis, Anda mungkin masih mengalami masalah lainnya, yaitu bekas jerawat yang terkadang sulit dihilangkan. Selain timbul flek hitam, bekas jerawat juga kerap meninggalkan kulit parut atau lubang kecil di wajah. Bopeng di wajah menjadi masalah besar mengganggu karena tampilannya yang sangat jelas, apalagi saat dilihat dari dekat. Bopeng atau scar ini penyebabnya adalah jerawat yang muncul kemudian meradang hingga ke lapisan dalam kulit.

Bopeng adalah lekukan pada kulit yang muncul akibat jerawat dipencet menggunakan tangan hingga pecah. Pasalnya ketika jerawat pecah, kelenjar minyak di dalam lapisan kulit juga ikut pecah dan menimbulkan luka yang menarik kulit lapisan atas, sehingga muncul bekas cekung penuh lubang pada permukaan kulit. Kondisi ini dapat disebut juga sebagai bekas luka atrofi. Pada jenis luka ini, kandungan kolagen kulit sangat rendah untuk membantu proses penyembuhan.

Kebanyakan jenis jerawat inflamasi menjadi penyebab utama terjadinya bekas jerawat permanen atau bopeng. Biasanya jenis jerawat seperti jenis jerawat nodular-cystic yang tidak segera diatasi. Hal ini akan semakin memburuk jika kamu memiliki kebiasaan memencet jerawat atau secara genetik kamu termasuk yang mudah memiliki jerawat.

Laser CO2 Fraksional

Teknologi laser fraksional tercipta karena adanya kebutuhan untuk teknologi yang dapat memberikan hasil seimbang. Pada laser fraksional tiap tembakan sinar laser dibagi menjadi ribuan zona terapi mikroskopis yang mentargetkan sebagian kecil area kulit dan menyisakan kulit sehat yang akan mempercepat  proses penyembuhan.

Laser CO2 Fraksional berfungsi  untuk menghilangkan kutil, tahi lalat, milia, syringoma, keratosis seboroik hingga tumotr jinak pada kulit.

Selain itu, Laser CO2 Fraksional juga memiliki beberapa bermanfaat lain diantaranya :

  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki tampilan pori-pori yang besar
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Serta membantu mmudarkan luka stratch mark
  • Menghaluskan tekstur kulit

Treatment ini  merupakan alternatif dalam menangani bekas jerawat, namun kamu harus tetap mewaspadai tindakannya, terutama bila dilakukan bukan pada ahlinya. Untuk mendapatan tindakan yang aman dengan dokter profesional dan berpengalaman, kamu bisa melakukan tindakan laser CO2 ini di NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan laser treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan diwww.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Tips Menghilangkan Double Chin yang Ganggu Penampilan