Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Kulit Normal Tetap Harus Dirawat

Tanda kulit normal adalah kondisi kulit tidak berminyak dan juga tidak pula kering. Sehingga kategori kulit normal memang terlihat hampir tidak nampak pori-pori yang melebar  serta terlihat kenyal dan cerah. Oleh sebab itu, pada jenis kulit normal ini memang kerap didampakan oleh banyak orang. Bahkan pada jenis kulit normal juga tidak perlu untuk terlalu melakukan perawatan khusus dalam menjaga kulit itu sendiri.

Akan tetapi bila salah dalam melakukan perawatan dari tipe kulit ini atau kurang menjaganya dengan baik, maka bisa saja jenis kulit ini berubah menjadi berminyak dan sensitif. Oleh karena itu, menjaga tipe kulit ini juga sangat dibutuhkan  layaknya menjaga dari sinar matahari dan juga radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit.

Cara perawatan kulit yang benar adalah harus memilih jenis produk kecantikan yang memang terbuat dari bahan-bahan yang dapat membantu melengkapi proses alami di dalam kulit. Rahasia lainnya yaitu banyak menkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak serat di dalam menu harian yang akan membantu menjaga kesehatan kulit.

Merawat kulit setiap hari pada dasarnya bertujuan mengurangi minyak, meminimalisasi timbulnya peradangan (kemerahan), dan hindari bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi dan menyumbat pori-pori kulit. Perawatan wajah harian akan sangat menentukan kesehatan kulit dan mencegah kerusakan pada kulit seperti timbulnya jerawat. Bila jenis kulit berminyak berlebihan, hendaknya kamu mencuci muka dengan sabun khusus jerawat agar sebum tidak bercampur dengan debu dan kotoran sehingga menjadi sumbatan.  Tetapi kamu harus tahu, mencuci muka yang terlalu sering akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kering. Selain itu, dalam hal mencuci muka kamu juga haru menghindari penggunaan sabun bayi karena akan membuat jerawat semakin parah.

Umtuk mengetahui jenis kulit dengan cara berkonsultasi dengan dokter, pilihlah klinik kecantikan yang berada dibawah naungan dokter kecantikan yang telah lulus dari fakultas kedokteran dan tidak diragukan lagi keahliannya seperti NOVI’S Clinic Dermatology. Produk kecantikan milik NOVI’S sudah terjamin kualitas dan keamanannya.

Kulit normal cenderung mudah dirawat, kelenjar minyak pada kulit normal biasanya keaktifannya adalah normal karena minyak yang dikeluarkan  seimbang, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Meski demikian, kulit normal tetap harus dirawat agar senantiasa bersih, kencang, lembut dan cerah. Jika tidak dibersikan dari kotoran atau sisa kosmetik akan memudahkan kulit normal menjadi berjerawat dan menyebabkan kulit normal akan mengalami penuaan dini seperti keriput dan terlihat lebih kusam.

Ciri-ciri kulit normal adalah kulit tampak lembut, lembab, segar, halus , mulus tanpa jerawat, kulit juga menjadi lebih elastis dan kenyal, serta tidak terlihat minyak yang berlebihan  dan juga tidak lebih kering.

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
4 Faktor yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit