Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Keunggulan Infus Vitamin C Sebagai Pencerah Kulit

Asam askorbat atau biasa disebut Vitamin C. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjalani berbagai  fungsinya. Namun sayangnya Vitamin C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Karenanya, harus dipenuhi kebutuhannya dari makanan. Inilah sebabnya Vitamin C disebut sebagai salah satu Vitamin Esensial.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, Vitamin C juga sangat berperan penting bagi kesehatan kulit terutama kecantikan pada wanita.  Kulit merupakan organ vital yang paling luas di tubuh. Fungsi utama kulit adalah melindungi jaringan dan organ-organ di dalam tubuh dari lukia fisik seperti benturan, microorganisme, juga sinar UV.

Kadar Vitamin C  normal tertinggi terdapat pada lapisan epidermis dan dermis pada kulit. Kadarnya akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Paparan sinar UV atau polusi yang berlebihan pun dapat mengurangi  kadar Vitamin C di lapisan epidermis kulit. Selain didapat dari makanan, Vitamin C juga bisa dikonsumsi dari suplemen dan dipakai langsung ke kulit dalam bentuk serum, krim, maupun teknik infused seperti perawatan Imun Booster Vitamin C di NOVIS’S CLINIC DERMATOLOGY BEKASI.

Immune Booster Vitamin C

Tidak sedikit orang menerima suntikan Vitamin C untuk kesehatan Umum dan estetika dengan tujuan mencerahkan kulit wajah, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, membantu penyerapan lebih cepat dan juga kenyamanan.

Selain bisa didapatkan dari buah dan sayur, vitamin C bisa diinjeksi langsung ke tubuh melalui dua cara yaitu, subkutan dan intramuskular. Subkutan merupakan cara memasukan Vitamin C melalui intravena atau pembuluh darah dengan cara penyuntikan. Sementara itu, metode intramuskular merupakan penyuntikan Vitamin C di bawah kulit melalui otot. Biasanya kadar Vitamin C yang disuntikan  berkisar antara 500-1000 mg dan tergantung pada kebutuhan pasien.

Treatment Booster Vitamin C umumnya bisa dilakukan oleh dokter ataupun di bawah pengawasan dokter agar lebih aman serta kualitasnya pun terjaga dengan baik. Klinik kecantikan yang memfasilitasi prosedur ini adalan NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY BEKASI. NOVI’S adalah klinik fasilitas pelayanan perawatan kesehatan Umum, Spesialis dan Aesthetic yang memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan.

Pemberian Imun Booster atau multivitamin bisa diberikan melalui pencampuran cairan multi Vitamin  (Vitamin C, Vitamin B dan antioksidan) dengan cairan infus untuk memberikan manfaat lebih agar tubuh menyerap secara cepat.

Manfaat dan Keunggulan Prosedur Immune Booster Vitamin C

Suntik vitamin C digunakan ketika kadar vitamin C dalam tubuh seseorang perlu ditingkatkan dengan cepat atau jika suplemen oral tidak dapat dikonsumsi karena penyerapan yang buruk dalam diri seseorang.

  • Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Yang membuat banyak orang ingin melakukan prosedur ini adalah menjadikan kulit tampak lebih cerah dan glowing secara instan. Terdapat sejumlah referensi yang memaparkan efek Vitamin C dalam menghambat pembentukan melanin. Itulah yang berpengaruh pada pigmentasi kulit dan membuatnya terlihat lebih glowing.

  • Membentuk Kolagen

Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk proses pembentukan kolagen dan juga perbaikan pada sel-sel kulit. Kolagen merupakan protein di tubuh yang mampu menguatkan struktur dari tubuh. Kolagen ini terdapat pada otot, kulit, tgulang, juga tendon. Selain itu tubuh yang tidak mendapatkan asupan Vitamin C mampu menyebabkan risiko terhadap struktur kolagen.

  • Menjaga Klualitas Kecantikan

Vitamin C untuk kulit menjaga kecantikan dan meningkatka sirkulasi darah. Vitamin C menyingkirkan oksigen aktif dan mencegah penuaan kulit, serta menyamarkan flek hitam pada kulit. Vitamin C juga mengurangi produksi melanin dan mencegah tindakan enzim tirosinane. Hal ini membatasi metabolisme melanin dan mencegah pembentukan pembentukan penodaan melanin. Selain itu, manfaat Vitamin C juga dapat  melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit menua  dan menjadi lebih gelap. Selain itu, vitamin ini juga membantu meningkatkan jumlah glutatione dan Vitamin E dalam tubuh kedua zat ini juga dikenal sebagai anti oksidan.

Suntik Vitamin C sangat aman jika digunakan dengan alasan dan sosis yang sesuai dan tepat dari dokter. Namun, jika dosis yang diberikan terlalu tinggi, maka seseorang akan merasakan adanya mual. Efek samping yang paling umum terjadi  setelah tindakan ini adalah rasa sakit dan bengkak di area bagian suntikan.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Tips Mencegah Tumbuhnya Milia Pada Kulit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah