Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Hapus Tato dengan Teknologi Pico Laser

Untuk menghilangkan tato, sinar laser dengan panjang gelombang dan kekuatan tertentu akan ditembakkan ke permukaan kulit yang bertato. Tujuannya adalah untuk memecah pigmen tinta tato pada kulit, sehingga tato akan memudar.

Biasanya tato berwarna hitam dan biru gelap akan lebih mudah untuk dihilangkan dibandingkan tato dengan warna lain, seperti merah, cokelat, atau hijau. Selain warna tinta, ada juga beberapa hal yang memengaruhi sulit tidaknya tato untuk dihilangkan, misalnya kepekatan tinta tato yang dipakai dan kedalaman tinta di bawah permukaan kulit.

Metode menghilangkan tato dengan laser lebih aman daripada metode lainnya, seperti operasi, penggunaan bahan kimia, dermabrasi, atau salabrasi, yaitu menempelkan kain kasa yang sudah direndam larutan garam untuk mengikis lapisan kulit yang bertato.

Proses menghilangkan tato dengan laser biasanya perlu dilakukan berulang, tetapi bisa juga lebih. Lamanya proses penghilangan tato dan banyaknya jumlah prosedur laser yang dilakukan tergantung pada seberapa besar ukuran dan tingkat kesulitan menghilangkan tato.

Menghilangkan tato dengan metode laser mungkin akan menimbulkan sedikit nyeri dan membuat Kamu tidak nyaman. Oleh karena itu, pastikan tubuh Kamu sedang dalam kondisi fit sebelum menjalani prosedur menghilangkan tato dengan laser.

Ada tato yang bisa hilang setelah dua kali perawatan, tapi ada juga yang membutuhkan perawatan hingga beberapa kali. Tampilan tato akan semakin menipis seiring dengan berjalannya perawatan yang dilakukan.

Cepat atau lambatnya penghapusan tato tergantung kepada kualitas tato, baik warna maupun ukuran. Perbedaan perawatan ini juga akan bergantung kepada warna kulit, usia, kedalaman pigmen tato, dan berapa lama Kamu memiliki tato.

Ada tato yang bisa hilang setelah dua kali perawatan, tapi ada juga yang membutuhkan perawatan hingga sepuluh kali. Tampilan tato akan semakin menipis seiring dengan berjalannya perawatan yang dilakukan.

Pico Laser Treatment

Teknologi pico laser menggunakan panjang gelombang cahaya yang unik dan lensa khusus. Tujuannya adalah untuk mengubah energi laser tadi menjadi tekanan yang lembut. Dan tekanan inilah yang nantinya akan menciptakan kolagen dengan elastin baru tanpa memberikan efek terbakar pada kulit Anda. Bahkan, ia juga tidak akan merusak kulit Anda. Selain bisa memperbaiki kulit wajah, treatment pico laser juga akan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, misal, keriput, bekas luka, dan bekas jerawat.

Baca Juga : Mengencangkan Lengan yang Besar dan Begelambir

Jika saat ini Kamu tengah mengalami beberapa permasalahan kulit di wajah, maka melakukan treatment ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Adapun keuntungan melakukan treatment ini selain untuk menghilangkan tato adalah:

  1.     Membuat wajah terlihat lebih glowing

Perawatan pico akan membuat kulit Anda terlihat lebih glowing. Hal ini karena perawatannya sudah terbukti dan memenuhi syarat perawatan kecantikan di Indonesia. Jadi, jika ingin mendapatkan wajah yang glowing, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi perawatan ke luar negeri.

  1.     Hasil terlihat lebih cepat

Memang, untuk mengatasi permasalahan kulit wajah bisa Anda atasi dengan berbagai cara. Namun, cara-cara tersebut tergolong agak lama memberikan reaksi. Sehingga, membutuhkan waktu yang agak lama untuk melihat hasilnya. Maka, bagi Anda yang tidak sabaran ingin mendapatkan hasil maksimal berupa wajah glowing, lakukan saja dengan melakukan perawatan ini.

  1.     Bisa menghilangkan tato

Salah satu manfaat lain melakukan treatmen ini adalah bisa menghilangkan tato. Untuk Anda yang bertato, dan bingung bagaimana cara menghilangkannya, maka coba saja dengan menggunakan treatment ini.

  1.     Mengecilkan pori-pori

Salah satu faktor yang membuat kulit wajah Anda tidak begitu bagus adalah pori-pori yang membesar. Maka, Anda perlu mengecilkannya. Dan cara terbaik mengecilkan pori-pori adalah dengan treatment satu ini. Dengan demikian, wajah yang menawan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Selain itu, manfaat lain penggunaan pico laser dapat meningkatkan produksi elastin dan kolagen kulit sehingga menghasilkan kulit yang lebih lembut, sehat, dan halus.

Sebelum melakukan perawatan, dokter akan membersihkan kulit kamu agar terbebas dari debu dan make up. Mekanisme kerja pada pico laser yaitu dengan  mengirimkan gelombang energi ultra pendek tanpa panas ke lapisan kulit yang lebih dalam pada area masalah yang ditargetkan, lalu sinar akan menghancurkan pigmen atau partikel kulit yang membandel, sehingga menciptakan kerusakan optik akibat laser pada epidermis tanpa merusak permukaan kulit.

Review by : dr. Novi Arlisma

Related posts
Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Perawatan

Trend Hidung Mancung dengan Prosedur Implant

Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *