Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Glycolic Acid dalam NOVI’S Facial Wash yang Atasi Permasalahan Umum Kulit

Acid atau asam merupakan salah satu kandungan yang paling populer digunakan untuk berbagai produk perawatan kulit. Ada beberapa jenis asam yang umum digunakan di produk skincare, salah satunya adalah glycolic acid. Asam ini banyak digunakan sebagai bahan aktif di produk untuk kulit berjerawat, anti-aging, serta eksfoliasi.

Asam dengan Banyak Keajaiban untuk Kulit

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bagian dari Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang bisa diperoleh secara alami dari buah, susu, atau gula. AHA bermanfaat untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit bisa terjadi lebih cepat dan optimal. Hasilnya, kulit akan tampak lebih sehat, segar, cerah, dan tekstur kulit tampak lebih baik.

Lalu, apa yang membuat jenis asam ini lebih menonjol di antara jenis AHA lainnya? Jawabannya terletak pada struktur kimianya. Asam glikolat memiliki molekul paling kecil dibanding jenis AHA lainnya, sehingga lebih mudah untuk menembus sampai ke lapisan kulit terdalam dan memberikan manfaat secara efektif.

Manfaat Glycolic Acid untuk Atasi Permasalahan Umum Kulit

Karena kelebihannya, glycolic acid banyak dijadikan bahan aktif di produk skincare untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Berikut deretan manfaat glycolic acid yang perlu Anda ketahui:

1. Melawan tanda penuaan 

Jika Anda ingin memulai perawatan kulit dengan fokus anti-aging untuk mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan sejak dini, maka produk skincare dengan kandungan glycolic acid bisa menjadi pilihan. Pasalnya, asam ini memiliki manfaat sebagai eksfoliator yang efektif di lapisan atas kulit sehingga mengurangi tampilan garis-garis halus serta kerutan. 

Proses eksfoliasi ini memicu regenerasi sel-sel kulit baru, serta meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Tak hanya itu, asam AHA ini membantu meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga tekstur kulit terasa halus dan lembut.

2. Meratakan warna kulit

Asam glikolat juga dapat mengatasi permasalahan warna kulit yang tidak rata atau hiperpigmentasi, seperti noda bekas jerawat, noda hitam akibat sinar matahari, dan melasma. Prosesnya tidak jauh berbeda seperti saat melawan tanda penuaan kulit, yaitu dengan melemahkan ikatan sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit sehingga mudah luruh. Dengan penggunaan yang konsisten, proses ini secara efektif akan memudarkan hiperpigmentasi dan menghasilkan tampilan warna kulit yang merata.

3. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan kondisi kulit yang meradang akibat pori-pori yang tersumbat dan terpapar bakteri. Sebagai eksfoliator, asam glikolat tak hanya mampu meluruhkan tumpukan sel-sel kulit mati dari kulit wajah, tapi juga membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Dengan mengatasi penyebabnya, maka jerawat juga menjadi lebih cepat teratasi.

4. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Tampilan pori-pori kulit wajah yang besar umum ditemui di kulit yang berminyak dan kulit menua. Jika Anda memiliki permasalahan kulit ini, Anda perlu menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan glycolic acid secara rutin. Pasalnya, asam ini mampu membersihkan pori-pori dari kotoran hingga ukuran pori-pori menyusut dan tampak lebih kecil.

5. Menghidrasi kulit

Meski memiliki fungsi utama sebagai eksfoliator, asam glikolat juga dapat diandalkan untuk menghidrasi kulit. Hal ini dikarenakan asam ini bersifat humektan, yaitu secara kimiawi dapat menarik molekul air dari udara atau dari dalam tubuh untuk menghidrasi kulit. 

Sabun pembersih wajah

Salah satu solusi yang paling mudah untuk menyamarkan pori-pori besar adalah membersihkan wajah dengan baik dan benar, sehingga debu dan minyak di kulit tidak lantas menumpuk terus. Kalau bisa, gunakan NOVI’S facial wash yang bermanfaat membersihkan kotoran dari pori-pori sekaligus menyeimbangkan kelebihan minyak di permukaan wajah. Ingat, jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup sebelum tidur, ya, karena sisa-sisa riasan dan kotoran yang tertimbun di wajah juga berperan besar dalam menyebabkan pori-porimu membesar.

Produk eksfoliasi yang lembut

Tak cuma sekadar mencuci wajah dengan sabun biasa, eksfoliasi juga penting sekali untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori serta menjadikannya lebih halus dan kenyal. Namun ingat, produk Eksfoliasi NOVI’S boleh digunakan setiap hari karena bahan scrub yang terkandung didalamnya sangat lembut dan aman. Sebisa mungkin hindari tekstur scrub yang terlalu kasar karena butirannya bisa-bisa malah merusak lapisan epidermis wajahmu. Pilihlah NOVI’S Facial Wash Scrub eksfoliasi dengan formulasi ringan yang tidak abrasif terhadap kulit.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.