Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Atasi Double Chin dengan HIFU 3D Ultherapi di NOVI’S Dermatology

     Double chin juga bisa disebabkan karena kulit yang menua. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit manusia bisa mengendur. Hilangnya elastisitas kulit dikarenakan produksi kolagen di kulit yang menurun. Selain itu, pola hidup juga bisa mempercepat proses mengendurnya kulit. Misalnya, merokok, paparan sinar matahari, atau mengonsumsi makanan yang tak sehat. Di bawah ini akan membahas mengenai faktor-faktor penyebab munculnya double chin yang dimulai dari faktor usia, makanan, hingga postur tubuh.

Faktor genetika atau kulit yang lebih longgar akibat penuaan juga bisa menyebabkan double chin.Bagi banyak orang, double chin adalah sesuatu yang sangat mengkhawatirkan dan mereka mencari cara untuk menyamarkan lipatan di dagu.

Masalahnya, double chin sangat sulit disembunyikan dan merupakan bagian tubuh yang berfungsi sebagai bingkai wajah. Akibatnya, memiliki lapisan lemak di dagu bisa sangat mengganggu.

  1. Faktor usia serta keturunan

Tidak hanya karena penumpukan lemak, double chin bisa disebabkan karena faktor usia dan keturunan. Semakin usia menua, elastisitas kulitmu juga semakin menurun. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari gaya hidup tidak sehat, kurangnya perawatan anti-aging semasa muda hingga paparan sinar matahari jangka panjang. Faktor genetik juga bisa berperan sebagai penyebab kamu memiliki double chin. Genetik di sini ialah riwayat elastisitas kulit dan obesitas dalam keluarga serta bentuk dagu secara keturunan. 

  1. Pola makan yang tidak teratur

Tidak menjaga pola makan dan sering mengkonsumsi makanan cepat saji juga menjadi salah satu faktor yang dapat membuat kamu memiliki double chin. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan lemak di dalam tubuh terutama bagian wajah. Selain itu dengan kebiasaan mengonsumsi gula terlalu banyak, seperti sering minum bubble tea, ice coffee kekinian dan dessert juga sangat memengaruhi terbentuknya double chin di wajahmu. Nah perlu kamu tahu bahwa gula dapat mengubah cara kerja hormon dan reaksi biokimia di dalam tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan, sehingga hal ini akan memengaruhi terbentuknya double chin serta membuat berat badanmu naik secara signifikan.

  1. Hormon leptin yang tidak bekerja

Nah faktor yang ketiga dipengaruhi oleh hormon leptin dalam tubuhmu yang berperan penting dalam mengurangi nafsu makan. Hormon leptin ini diproduksi oleh sel-sel lemak dan akan memberitahu otak mengenai massa lemak yang ada di dalam tubuh, sehingga kamu tidak akan makan secara berlebihan. Pada penderita obesitas, hormon leptin gagal bekerja. Jika hormon leptin gagal bekerja, maka kamu akan makan secara berlebihan dan berakibat tertimbunnya lemak di dagu serta bagian tubuh lainnya.

  1. Postur tubuh

Kalau kamu sering tidur dengan bantal yang tinggi atau sering terlalu lama menunduk, kamu harus hati-hati karena kulit bagian dagu kamu bisa kehilangan elastisitasnya. Kulit leher dan dagu yang kendur dapat memberikan efek berlipat di bawah dagu yang menyebabkan kamu terlihat memiliki double chin.

Itu dia beberapa faktor yang memengaruhi timbulnya double chin di wajahmu. Dengan rajin melakukan diet dan olahraga dinilai ampuh untuk mengurangi berat badan dan double chin. Jika double chin-mu ada secara genetik, kamu tetap harus menjaga pola makan yang sehat supaya double chin-mu tidak semakin membesar. Cara ampuh untuk mengurangi double chin, kamu juga bisa coba mesoline fat removal dari Dermaster. Serum mesoline akan memecah lemak pada area wajah, dagu dan bagian tubuh lainnya sehingga bentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Cara Mengatasi Double Chin

HIFU Ttreatment

High Intensity Focuhed Ultrasound (HIFU) atau yang biasa dikenal dengan Ulteraphy yang berfungsi untuk skin lightening dan lifting. HIFU adalah prosedur medis yang salah satu fungsinya sebagai salah satu pengobatan untuk tumor. Hal tersebut dikarenakan perawatan High Intensity Focused Ultrasonic memiliki gelombang ultrasonic yang dapat membunuh sel-sel kanker. Selain itu HIFU juga bisa dimanfaatkan sebagai prosedur kecantikan untuk mengencangkan kulit yang mengendur tanpa prosedur bedah atau operasi. Perawatan HIFU tidak bersifat non invasif sehingga tidak mendatangkan rasa sakit.

Dengan menggunakan metode ultrasound, perawatan ini bisa meningkatkan  keknyalan kulit  dan mengencangkan kulit di daerah mata, dagu, dan leher. Kedua duanya tidak meninggalkan bekas luka dan pemulihanny cepat. Prosedur ini hanya memerlukanwaktu 30-90 menit. Setelah perawatan pasien bisa langsung beraktivitas seperti biasa karena tidak ada bekas luka sama sekali. Untuk perawatan ini tidak ada batas usia, perempuan maupun laki-laki bisa menggunakan prosedur ini. HIFU juga cocok untuk semua jenis kulit.

Manfaat Prosedur HIFU

Proses treatment ini bertahap. Pertama, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu, baru setelahnya gel atau krim penghantar akan diaplikasikan ke wajah. Setelah itu, milimeter HIFU dimasukan dalam waktu hingga 1 jam, setalahnya pasien bisa langsung melihat hasilnya. Dengan bantuan alat HIFU, gel ini akan  menargetkan sel kulit dan merangsang keluarnya protein  yang menjadikan kulit lebih kencang. Selain itu perawatan ini juga membuat kerutan di wajah berkurang tanpa merusak lapisan kulit teratas.

Perawatan HIFU banyak dipilih sebagai alternatif face lift tanpa operasi tanam benang. Dengan kapasitas daya yang tinggi sehingga mmapu menstimulasi kolagen, menghancurkan lemak dan mengencangkan kulit yang kendur seperti daerah pipi, rahang, leher, tangan, dan perut.

HIFU dapat bertahan selama 6 bulan. Tetapi, jika pasien rutin melakukan treatment ini setidaknya tiga kali maka hasilnya dapat bertahan hingga satu tahun lamanya.

Salah satu keunggulan dari perawatan ini yaitu, kamu tidak perlu beristirahat  atau mematuhi pantangan tertentu. Metode ini dilakukan cukup instan sehingga kamu bisa langsung bepergian atau melakukan aktivitas seperti biasanya, kamu juga dapat merasakan manfaat dari prosedur ini diantarantya :

  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengurangi kerutan pada wajah
  • Memberikan efek rahang yang lebih  terdefinisi
  • Mengatasi double chin
  • Mengencangkan kulit yang mengendur  di area leher dan sekitar leher dan sekitar tulang selangka
  • Mengangkat pipi, alis, dan kelopak mata

Facial HIFU menggunakan ultrasound untuk menciptakan panas pada tingkat yang dalam di kulit. Panas ini  akan merusak sel-sel kulit yang ditargetkan sehingga membuat tubuh berusaha memperbaikinya. Kerusakan sebenarnya dapat merangsang sel untuk menghasilkan lebih  banyak kolagen. Kolagen sendiri adalah zat di kulit yang memberikan struktur dan elastisitas.

Prosedur ini tergolong aman dengan catatan harus dilakukan oleh yang ahli dan profesional dalam bidangnya. NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan HIFU treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kebiasaan Di Malam Hari yang Akan Memperburuk Keadaan Kulitmu