Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Atasi Cekungan Pada Mata dengan Filler Treatment

Mata juga jadi salah satu bagian wajah yang menunjang penampilan. Seharian penuh, kita menggunakan mata untuk sekadar melihat atau mengerjakan suatu pekerjaan. Akibatnya, mata sering kali terlihat dan terasa lelah. Namun, tanpa disadari ternyata ada beberapa kondisi yang membuat mata tampak lelah.

Saat lelah, mata akan terlihat sayu, tidak bersinar, dan tampak seperti mengantuk. Selain itu, mata Lelahjuga sering kali disertai dengan munculnya kantung mata atau mata panda. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir kalian bisa mencegah mata lelah, dengan menghindari kondisi-kondisi tertentu penyebab mata terlihat lelah.

Faktor Penyebab Mata Terlihat Lelah

Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan munculnya kantung mata. Mulai dari kelelahan, genetik, hingga penuaan dini, yang memicu kulit kehilangan kolagen dan lemak. Selain itu, faktor-faktor lainnya, seperti alergi, masalah pigmentasi, dan dehidrasi, juga bisa memicu timbulnya kantung mata. Selain struktur kulit, beberapa orang juga mempunyai pigmen mata yang terlalu banyak. Hal ini pada akhirnya juga membuat kulit di sekitar mata tampak menghitam. Sehingga, mata tampak seperti kelelahan.

Mata yang terlihat lelah ternyata juga bisa disebabkan karena faktor usia. Saat usia semakin menua, secara alami kulit akan kehilangan elastisitas. Akibatnya, produksi kolagen menurun, membuat kulit terlihat lebih tipis dan tidak elastis. Kondisi ini lantas membuat pembuluh darah bisa jadi lebih terlihat, ditandai dengan munculnya lingkaran hitam.

Terlalu lama bekerja di depan komputer selama ini dikenal jadi salah satu kondisi yang bisa membuat mata tampak lelah. Terlebih, jika kalian melakukannya tanpa mengenakan kacamata antiradiasi. Memandang layar komputer terlalu lama bisa membuat pembuluh darah di mata melebar, kemudian memunculkan lingkaran hitam dan mata lelah.

 Filler Under Eye

Masalah-masalah di area bawah mata ini berpotensi untuk mengganggu penampilan karena Anda jadi terlihat kelelahan dan lebih tua dari usia sebenarnya. Saat berusia 20-an dan kulit wajah masih dalam kondisi prima, penggunaan krim mata ditambah dengan tidur yang cukup dapat membantu mengatasi masalah-masalah ini. Namun saat usia Anda telah mencapai 40-an, dibutuhkan perawatan yang lebih optimal untuk mengatasinya.

Filler di bawah mata adalah prosedur non-bedah. Isi cairan yang disuntikkan paling sering mengandung basa asam hialuronat yang disuntikkan langsung ke area bawah mata. Bagian mata seringkali menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi kecantikan para wanita.

Namun, selalu saja timbul kantung mata atau mata panda yang selalu muncul meskipun kamu telah melakukan pola tidur yang cukup setiap hari. Kondisi tersebut membuat para wanita rela untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung di bagian mata, termasuk juga dengan cara filler.

Manfaat Filler Under Eye

  • Menghilangkan mata panda
  • Menghilangkan cekungan pada mata
  • Mencerahkan area mata
  • Mengisi pipi yang terlalu tirus
  • Menghilangkan kerutan dan garis halus
  • Tampak lebih muda

Teknik filler di bagian mata seringkali memunculkan pertanyaan tentang keamanan dari proses filer tersebut, mengingat bagian mata adalah bagian yang cukup sensitif. Filler di bagian mata adalah perawatan yang cukup aman, sebenarnya bukan untuk menghilangkan kantung panda, melainkan dengan memperbaiki bagian cekung mata, karena seiring bertambahnya usia setiap wanita pasti mengalami perubahan di bagian tengkorak mata sehingga membuat bagian cekung mata terlihat melebar dan membuat mata terlihat menjadi tampak tua dan lelah.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Related posts
Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Perawatan

Terapi Laser untuk Kencangkan Otot Vagina

Perawatan

Fungsi Kolagen dan Hyaluronic Acid yang Saling Menyempurnakan

Perawatan

Mengenal Lemak Buccal yang Buat Wajah Tampak Bulat

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *