Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tetap Jaga Kesehatan Kulit Selama Ramadhan

Cairan dalam tubuh yang berkurang saat puasa kerap kali menimbulkan masalah kulit seperti kekeringan hingga jerawat. Perubahan pada aktivitas sehari-hari yang berubah drastis selama Ramadhan juga mungkin membuat kamu berpikir bahwa menjaga kesehatan kulit jadi lebih sulit dilakukan.

Namun, pada masa inilah kulitmu membutuhkan perhatian lebih. Kulitmu cenderung lebih kering saat berpuasa, oleh sebab itu penting untuk mengetahui cara dan tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit saat puasa.

1. Tidur yang cukup

Salah satu tips kulit sehat selama berpuasa yang merupakan faktor penting adalah jumlah tidur yang cukup atau pola tidur yang baik setiap harinya.Saat berpuasa, waktu tidurmu cenderung berkurang karena harus bangun untuk sahur, dan mungkin sulit untuk beristirahat kembali.

Orang yang kurang tidur akan lebih cepat mengalami penuaan kulit, mata panda, dan kulit pucat. Oleh sebab itu, hindari begadang untuk menjaga kesehatan kulitmu saat puasa.

2. Penuhi asupan cairan

Saat menjalankan puasa, tubuhmu tidak mendapat asupan cairan selama lebih dari 12 jam. Sementara itu, setiap sistem dalam tubuh bergantung pada air, termasuk kulitmu.

Ketika asupan cairan berkurang, kulitmu akan menjadi lebih kering karena tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh yang kurang.

Supaya kulitmu tetap lembab dan cerah saat puasa, pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh pada saat berbuka dan sahur. Kamu bisa ikuti pola minum 2-4-2, dua gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam, dan dua gelas saat sahur.

3. Tetap berolahraga

Tips kulit wajah tetap sehat saat puasa selanjutnya adalah berolahraga. Olahraga saat berpuasa bukanlah hal yang mustahil jika dilakukan dengan benar. Melakukan olahraga ringan seperti jalan cepat, jogging, atau bersepeda sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh dan kulitmu selama berpuasa.

Saat berolahraga, peredaran darah akan menjadi lebih lancar. Olahraga membantu menyehatkan sel-sel kulit dan membuatnya kulit tetap kencang. Selain itu, aliran darah yang baik juga membantu membuang racun tubuh, termasuk radikal bebas yang berperan dalam penuaan sel kulit.

Untuk mencegah dehidrasi, lakukanlah olahraga saat puasa di waktu yang tepat. Kamu bisa melakukan olahraga ringan satu jam sebelum berbuka, 2 jam setelah berbuka, atau tepat setelah sahur selama kurang lebih 15 sampai 30 menit.

4. Gunakan pelembab dan suncare

Kulit lebih mudah kering selama berpuasa, sehingga kamu perlu menggunakan pelembab. Terlebih lagi jika kamu punya kulit kering, sebaiknya gunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit lebih lama. Hindari juga untuk mencuci wajah dengan air hangat agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Tak hanya itu, menggunakan tabir surya atau sunscare sangat esensial selama Ramadhan, karena efek sinar UV akan lebih buruk pada kulit yang kering. Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan sunscare minimal SPF 30 sebelum beraktivitas.

5. Perawatan Collagen Stimulator di Novi’s

Collagen Stimulator

Manfaat kolagen mungkin lebih populer sebagai kandungan produk perawatan kulit. Padahal sebenarnya kolagen masih punya banyak manfaat lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan, seperti meredakan nyeri sendi dan mendukung kesehatan jantung. Agar  kesehatan kulit dan tibuh tetap terjaga, kamu bisa mendapatkannya melalui perawatan khusus Collagen Stimulator yang hanya ada di NOVI’S Dermatology. Prosedur Collagen Stimulator Treatment ini, diformulasikan khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan perawatan Anti Aging dengan cara menghindari (takut) terapi lain seperti treadlift.

Prosedur terbaru dari NOVI’S ini, menjadi kian populer karena beberapa keunggulannya dalam meremajakan kulit. Selain tindakan non invasif, cara kerja Collagen Stimulator  Treatment ini juga sangat unik yaitu dengan menyuntikan kolagen serta Hyaluronic Acid  ke 5 titik tendon.

Manfaat Collagen Stimulator

  • Mengencangkan kulit yang kendur
  • Mengisi cekungan, keriput
  • Memperbaiki kerutan dan garis halus
  • Meremajakan kulit

Sahabat Novi’s bisa langsung melakukukan beberapa perawatan lainnya selama bulan Ramadhan di Novi’s Clinic Grand Wisata, Novi’s cabang Bekasi Timur dan Novi’s cabang Grand Galaxy Bekasi.

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *