Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tanda Kulit Butuh Perawatan Anti Aging

Perubahan kulit wajah ini merupakan hal yang alami sehingga Kamu tak perlu cemas berlebihan dalam menghadapinya. Apalagi saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi tentang kecantikan sudah sangat berkembang sehingga masalah-masalah ini dapat Kamu atasi dengan perawatan di klinik kecantikan. Berikut ini penjabaran tentang beberapa tanda-tanda penuaan yang umum muncul di wajah berikut cara mengatasinya.

Kulit Tampak Kusam

Sebagai salah satu tanda penuaan awal yang terlihat di kulit wajah, kulit wajah tampak kusam karena kehilangan cahaya alaminya. Penyebabnya adalah saat usia bertambah, proses pergantian sel-sel kulit secara alami akan melambat, membuat sel-sel kulit mati menumpuk di wajah. Kulit kusam juga dapat disebabkan oleh ketidakdisplinan dalam menggunakan pelembap pada pagi dan malam hari.

Lingkaran Hitam di Area Mata

Sebenarnya lingkaran hitam di area mata dapat muncul sebelum usia 40, bahkan saat usia Kamu masih remaja. Selain karena faktor genetis, lingkaran hitam dapat muncul akibat kurang tidur, kulit yang dehidrasi, dan penuaan kulit yang menyebabkan kulit di bawah mata menjadi lebih tipis. Kulit yang tipis membuat pembuluh-pembuluh darah terlihat lebih jelas dan ini memberi ilusi berupa bayangan gelap di bawah mata.

Kulit Kering dan Dehidrasi

Kulit wajah yang kering terjadi karena produksi minyak alami kulit menurun sehingga tak dapat melembapkan permukaan kulit dengan optimal. Berbeda dengan kulit yang dehidrasi; penyebabnya adalah kurangnya jumlah air di dalam lapisan kulit sehingga mengganggu kondisi jaringan kulit. Kedua kondisi ini akan memicu munculnya tanda-tanda penuaan, di antaranya adalah kerutan yang lebih dalam, kulit yang kendur, dan kulit tampak kusam.

Penuhi kebutuhan kulit wajah Kamu dengan penggunaan produk-produk skincare yang mengandung hyaluronic acid yang secara bersamaan dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Kandungan niacinamide juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dengan menjaga kondisi permukaan kulit.

Garis-garis dan Kerutan

Ada berbagai penyebab munculnya garis-garis wajah dan kerutan, yaitu keturunan, aktif berekspresi di wajah, penuaan kulit, serta serangan dari agresor lingkungan seperti sinar UV, polutan, dan asap rokok. Walau kemunculannya tidak bisa dicegah, namun bisa diperlambat dengan rutinitas perawatan kulit wajah yang tepat. Pada usia 40-an, tampilan garis-garis dan kerutan pun dapat disamarkan.

Collagen Stimulator Treatment

Manfaat kolagen mungkin lebih populer sebagai kandungan produk perawatan kulit. Padahal sebenarnya kolagen masih punya banyak manfaat lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan, seperti meredakan nyeri sendi dan mendukung kesehatan jantung. Agar  kesehatan kulit dan tibuh tetap terjaga, kamu bisa mendapatkannya melalui perawatan khusus Collagen Stimulator yang hanya ada di NOVI’S Dermatology. Prosedur Collagen Stimulator Treatment ini, diformulasikan khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan perawatan Anti Aging dengan cara menghindari (takut) terapi lain seperti treadlift.

Prosedur dari NOVI’S ini, menjadi kian populer karena beberapa keunggulannya dalam meremajakan kulit. Selain tindakan non invasif, cara kerja Collagen Stimulator  Treatment ini juga sangat unik yaitu dengan menyuntikan kolagen serta Hyaluronic Acid  ke 5 titik tendon. Bukan hanya itu, terapi ini juga disempurnakan dengan prosedur tambahan berupa obat yang manfaatnya disebar ke seluruh tubuh.

Review by : dr. Novi Arlism

Related posts
Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Perawatan

Terapi Laser untuk Kencangkan Otot Vagina

Perawatan

Fungsi Kolagen dan Hyaluronic Acid yang Saling Menyempurnakan

Perawatan

Mengenal Lemak Buccal yang Buat Wajah Tampak Bulat

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Tunda Penuaan Kulit di Usia Lanjut