Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengenal Hyaluronic Acid Dalam Filler Dagu

Filler merupakan zat lembut berbentuk gel yang disuntikan di bawah kulit. Filler dagu sendiri biasanya digunakan untuk menambah volume dari dagu itu sendiri sehingga dagu akan terlihat kencang dan bebas dari kerutan. Filler menjadi perawatan yang popular karena pemakaiannya yang praktisdengan hasil karena injeksi filler bisa dilakukan tanpa operasi. Hasilnya pun bisa langsung terlihat setelah prosedur. Prosedur treatment filler memiliki manfaat menyamarkan garis dan kerutan pada wajah sehingga tampak lebih muda.

Prosedur ini bekerja dengan mengisi daerah-daerah yang rentan mengalami kendur untuk mengembalikan volume dan kekencangan kulit. Walaupun car aini tidak memberikan hasil permanen, filler treatment mmeberikan cara yang lebih sederhana, aman, dan murah untuk tampak lebih muda.

Hyaluronic Acid

Seperti layaknya kolagen, produksi asam hyaluronat akan berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu, asam hyaluronat dalam bentuk skincare atau suplemen kerap diperlukan sebagai bentuk perawatan kulit. Dibanding dengan senyawa lainnya, hyaluronic acid memilki kemampuan terbaik untuk mengunci air pada kulit agar tidak cepat kering. Meskipun namanya acid atau asam, hyaluronat adalah kebalikan dari asam glikolat, laktat, dan salisilat dan tidak akan membuat sel kulit mengelupas. Nama ini berasal dari enzim yang mensintesis hyaluronic acid atau disebut sebagai sintase adam hialuronat.

Asam hialuronat sebetulnya adalah zat alami yang terdapat pada kulit, sementara AH yang bertindak sebagai filler dagu adalah gel yang lembut. Bentuk dagu yang disuntik dengan AH akan bertahan selama 8-12 bulan, setelah itu Anda harus melakukan suntikan ulangan.Manfaat utama filler dagu adalah mengendalikan volume dagu sesuai dengan wujud yang diharapkan.

Beberapa manfaat filler dagu adalah sebagai berikut:

  • Ukuran dagu, menambahkan ukuran dagu dengan sistem dermal filler.
  • Wujud dagu, Anda mungkin menginginkan dagu bertambah tirus, panjang, lebih lonjong, atau membuat rahang yang lebih tegas sesuai yang diharapkan.
  • Panjang dagu, sebagian orang kemungkinan menginginkan wujud dagu yang lebih panjang dan terlihat lancip seperti huruf V.
  • Prediksi dagu, membuat dagu terlihat lebih tajam untuk memperjelas tampilan wajah menjadi lebih proporsional.
  • Dagu simetri, Anda kemungkinan mempunyai wujud dagu tidak simetri yang ingin diperbaiki.

Beberapa Pendapat Lain Mengenai Filler Dagu : 

  • Mengurangi efek kehilangan volume yang berkaitan dengan usia di wajah bagian bawah.
  • Mengurangi munculnya tanda kulit mengendur pada bagian dagu.
  • Membuat garis rahang terlihat lebih oval.
  • Memberikan kontur garis rahang, sehingga memberikan penampilan yang lebih tegas.
  • Memperkuat atau menambah proporsi pada dagu.
  • Memperkuat dan mendefinisikan dagu.
  • Menyeimbangkan garis rahang asimetris.

Prosedur ini aman bila dilakukan oleh tenaga dokter profesional, karenanya Novis Clinic Dermatology memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar dengan kualitas dan standar yang tinggi perawatan klinis , memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan dan aesthetic satu diantaranya adalah terapi filler.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Filler treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novis.co.id

Review by : dr. Novi Arlisma

Related posts
Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Perawatan

Trend Hidung Mancung dengan Prosedur Implant

Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Manfaat Vampire Treatment, Perawatan dengan Darah Sendiri