Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mencegah dan Mengatasi Masalah Keputihan Pada Wanita

Keputihan pada wanita adalah kondisi keluarnya lendir atau cairan dari vagina. Semua wanita pasti pernah mengalami kondisi ini. Keputihan adalah kondisi yang tidak berbahaya. Sebab, keputihan merupakan respon alami tubuh dalam menjaga kelembapan dan kebersihan organ reproduksi wanita. Saat wanita mengalami keputihan, lendir atau cairan yang keluar akan membawa sel mati dan bakteri. Akibatnya, vagina akan terlindung dari berbagai penyakit dan infeksi.

Pada kondisi normal, lendir atau cairan yang keluar memiliki karakteristik tertentu. Misalnya, berwarna bening atau putih, tidak berbau, dan teksturnya bisa berubah tergantung dari siklus menstruasi. Sebaliknya, saat lendir atau cairan yang keluar mengalami perubahan warna, bau, dan tekstur. Kondisi tersebut menjadi tanda bahwa keputihan tidak normal. Keputihan yang tidak normal bisa menjadi tanda adanya infeksi penyakit seksual menular. Jika diabaikan, maka bisa menyebar ke organ lain seperti rahim, ovarium, saluran tuba hingga menular ke pasangan seksual.

Mencegah Keputihan yang Berlebihan

Mencegah keputihan dapat dilakukan wanita agar kondisinya tidak semakin parah. Cara mencegah keputihan yang dapat Anda lakukan di rumah adalah sebagai berikut:

  • Selalu menjaga kebersihan vagina, baik setelah berhubungan seksual atau setelah buang air kecil. Hal ini penting untuk mencegah masuknya bakteri ke vagina dan mencegah terjadinya infeksi.
  • Gunakan celana dalam dengan bahan katun. Bahan katun membantu untuk menjaga kelembapan vagina. Selain itu, jangan gunakan celana dalam yang ketat.

Mengatasi Keputihan Berlebih dengan Perawatan Laser  Fractional CO2 Vagina

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Teknologi laser kini semakin populer karena terbukti efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Laser CO2 adalah prosedur kecantikan yang menggunakan gas karbon dioksida dan laser untuk meratakan kulit. Teknologi laser yang bersifat ablatif ini bekerja pada lapisan permukaan kulit untuk memperbaiki kualitas, tekstur dan meregenerasikan kulit.

Terapi laser vagina diklaim dapat mengencangkan kembali vagina yang kendur hanya dengan beberapa langkah mudah.  Laser CO2 vagina dapat, menstimulasi kolagen dan elastin sehingga area dinding vagina lebih kuat, kencang  dan diamter vagina lebih rapat. Beberapa manfaat prosedur laser CO2 vagina, diantaranya:

  • Meremajakan area vagina
  • Mencerahkan kulit vagina
  • Meningkatkan kepuasan seksual
  • Mengatasi keputihan berlebih
  • Mengencangkan otot-otot vagina

Atrofi vagina adalah penipisan dan peradangan pada dinding vagina akibat penurunan estrogen. Atrofi vagina paling sering terjadi setelah menopause, tetapi bisa juga berkembang selama menyusui atau pada saat produksi estrogen menurun. Bagi banyak wanita, atrofi vagina bisa membuat hubungan seks terasa menyakitkan.

Keunggulan Laser CO2 Vagina

Terapi laser vagina mampu mengurangi gejala atrofi vagina dan mengurangi rasa sakit saat berhubungan seksual. Beberapa keunggulan treatment ini, diantaranya :

  • Tanpa anastesi dan tidak menimbulkan nyeri
  • Tidak adanya pembedahan
  • Waktu perawatan dan pemulihan yang cepat
  • Hasil yang memuaskan saat treatment pertama

Laser CO2 vagina membantu menebalkan lapisan miss V yang rapuh. Selain itu, metode perawatan laser vagina ini juga disebut dapat membantu mengatasi vagina yang kering dengan meningkatkan lubrikasi.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Laser C02 treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : dr. Novi Arlisma

Related posts
Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Perawatan

Terapi Laser untuk Kencangkan Otot Vagina

Perawatan

Fungsi Kolagen dan Hyaluronic Acid yang Saling Menyempurnakan

Perawatan

Mengenal Lemak Buccal yang Buat Wajah Tampak Bulat

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *