Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mempertahankan Kualitas Skin Barrier dengan Memastikannya Tetap Lembab

Seperti yang diketahui, kulit Kamu berisiko mengalami berbagai masalah atau penyakit kulit yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, baik dari luar maupun dari dalam. Sejumlah kondisi tersebut ternyata bisa memengaruhi kesehatan skin barrier. Adapun beragam faktor yang dapat merusak penghalang kulit yang perlu diwaspadai, yakni:

  • lingkungan yang terlalu lembap atau terlalu kering, 
  • terlalu sering terkena paparan sinar matahari, 
  • alergen, iritan, dan polutan, 

Hidrasi kulit adalah mencukupi kebutuhan air di kulit, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit. Dengan memilki kulit yang terhidrasi dengan baik, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Kulit yang mengalami dehidrasi biasanya tidak terlihat cerah, terasa sangat kencang, bersisik, dan terasa sedikit gatal terutama saat sesudah mandi, perlu kamu ketahui bahwa keadaan kulit yang dehidrasi tidak hanya bisa terjadi pada kulit yang kering saja, kulit yang berminyak pun dapat mengalami hal yang serupa.

Pentingnya Hidrasi Kulit

Air sangatlah penting bagi kulit. Sebagian organ tubuh manusia yangterbesar, kulit kita menjembatani interaksi tubuh kita dengan lingkungan sekitar. Air bergerak dari dermis, yaitu lapisan kulit yang mengandung akar rambut, kelenjar keringat, pembulu darah, ke permukaan kulit paling luar, kemudian menguap. Jika kinerja lapisan pertahanan ini terganggu, maka proses penguapan ini menjadi semakin cepat, sehingga kulit menjadi lebih cepat kering. Jika kulit mengalami dehidrasi, maka kekuatan lapisan pelindung pun semakin lemah. Agar tetap lembap atau terhidrasi dengan baik, kulit kita harus mampu mempertahankan kadar airnya dengan baik.

Apa Bedanya Kulit Kering dan Dehidrasi?

Kondisi kulit dehidrasi bersifat sementara, dan bisa dipulihkan dengan menggunakan produk yang cocok. Ini adalah perubahan sementara pada lapisan luar epidermis yang disebabkan kurangnya kelembapan pada kulit. Peristiwa inilah yang mengganggu kinerja pelindung alami kulit dan membuat kita tidak nyaman. Tidak sedikit yang mengira bahwa minyak di kulit wajah sebagai bentuk hidrasi, padahal bukan. Hidrasi kulit adalah proses penyuplai air ke dalam lapisan kulit agar wajah lembab dan kenyal.

Sedangkan kulit kering adalah jenis kulit yang memang tidak memiliki kadar air lipid yang cukup, dan ini adalah kondisi yang bersifat permanen. Kulit kering terjadi akibat kurangnya jumlah minyak alami di permukaan kulit, diakibatkan minimnya produksi minyak pada kelenjar sebaceous. Jenis kulit ini biasanya karena faktor genetik, namun bisa juga terjadi karena pengaruh pertambahan usia,perawatan kulit wajah yang kurang tepat, kondisi lingkungan yang sering terpapar sinar matahari dan terlalu sering berada dalam ruangan AC. Maka dari itu kamu perlu mennggunakan Novi’s Hydrating Gel Moiturizer. Krim pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari. Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Manfaat Hidrasi Kulit

  • Kulit tidak mudah iritasi
  • Terasa lebih kenyal
  • Garis-garis halus memudar
  • Mengontrol produksi minya berlebih pada wajah
  • Pengaplikasian makeup akan lebih baik, mudah menempel dan tidak menjadi gelap
  • Tidak mudah jerawatan

Selain menggunakn produk pelembab dan hidrasi, usahakanlah perbanyak minum air putih untuk menghidrasi kulit dari dalam. Bahkan kmu membutuhkan air setidaknya setengah dari berat badan untuk kebutuhan kulit.

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *