Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Manfaat Threadlift untuk Remajakan Penampilan

Threadlift atau tanam benang adalah perawatan invasif minimal untuk mengencangkan kulit, membentuk dan meremajakan area wajah, leher, mata, serta memperjelas batang ataupun bentuk hidung.

Selama prosedur, benang dengan pengait dimasukkan ke lapisan bawah kulit. Benang tersebut bertindak sebagai media untuk mengangkat kulit yang kendur. Benang juga akan merangsang kulit dari waktu ke waktu. Tujuannya adalah untuk menghasilkan kolagen, sehingga menghasilkan efek mengencangkan kulit yang tahan lama dan terlihat alami.

Dalam prosedur ini, tidak ada sayatan yang dan tidak ada jahitan yang diperlukan. Pada akhirnya, benang akan terserap sempurna dalam tubuh. Beberapa bagian yang dapat di tanam benang diantaranya :

  • Atasi kerutan di bagian dahi
  • Kerutan di area mata
  • Garis senyum
  • Bagian dagu hingga garis rahang
  • Garis-garis halus di kulit leher
  • Bagian pipi
  • Double-chin

Tanam benang memang bisa membantu meremajakan kulit wajah. Ketimbang operasi plastik, mengencangkan wajah dengan cara ini masih dapat dikatakan terjangkau.

Sebelum Kamu menjalani tanam benang, dokter umumnya akan mengoleskan obat anastesi lokal di area wajah. Setelah obat bius bekerja, dokter baru memasukkan benang khusus ke bawah kulit.

Perbedaan Tanam Benang dan Tarik Benang

Benang yang tertanam di bawah kulit wajah berguna untuk merangsang pembentukan kolagen, memberikan efek penarikan pada kulit yang kendur, dan mengencangkan jaringan penyangga kulit.

Berbeda dengan tarik benang, pada prosedur tanam benang, benang yang ditanamkan tidak ditarik. Hal ini membuat efek pengencangan kulit yang kendur tidak senyata tarik benang dan hasilnya pun tidak secepat tarik benang. Namun, tanam benang dapat dikerjakan pada kulit yang kendur.

Prosedur tanam benang biasanya memakan waktu sekitar 1 jam, dan usai tanam benang pasien sudah bisa langsung beraktivitas seperti biasanya.

Benang yang ditanamkan di wajah akan memicu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Ini karena tubuh akan menganggap benang tersebut sebagai benda asing. Saat tubuh kemasukan benda asing, tubuh juga akan menganggap bahwa telah terjadi luka sehingga mekanisme penyembuhan luka pun secara otomatis akan terjadi. Pada proses penyembuhan luka inilah kolagen akan diproduksi.

Mengapa memilih tanam benang untuk meremajakan kulit?

Metode tanam benang ideal untuk Wanita maupun pria  yang ingin tampil awet muda, tanpa operasi pengangkatan wajah (facelift). Walaupun efeknya tidak permanen, rangsangan produksi kolagen terbilang cukup untuk membuat kulit terlihat lebih muda.

Harga tanam benang  juga relatif lebih murah dibandingkan prosedur sejenis. Risiko terkait tindakannya pun lebih rendah, sehingga lebih aman dilakukan.

Hasil tanam benang tergantung dari elastisitas jaringan dan tipe kulit, jumlah serta lokasi penanaman. Efek wajah yang lebih terangkat dan kencang dapat bertahan selama 18 bulan hingga 2 tahun.

Meski begitu, tanam benang tidak menggantikan tindakan filler untuk mengatasi penuaan. Kombinasi tanam benang dan filler dapat memberikan hasil yang baik, karena menstimulasi pembentukan kolagen yang mempertahankan keremajaan kulit.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan threadlift treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Samarkan Double Chin dengan Metode Thredlift Treatment

Perawatan

New Treatment! Mini Facelift Surgery

Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Tips Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata