Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Fungsi Kolagen dan Hyaluronic Acid yang Saling Menyempurnakan

Salah satu penyebab kulit kering adalah karena bertambahnya usia. Saat usia sudah di atas 30 tahun, kadar hyaluronic acid alami yang terdapat pada kulit wajah berkurang, sehingga, kelembapan pada kulit hilang. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih kering, lebih kasar, dan muncul kerutan. Dengan mengoleskan bahan sintesis secara topikal, seperti hyaluronic acid ini, kemampuan restoratifnya membantu meningkatkan kelembapan kulit, menenangkan dan mencegah hilangnya kelembapan.

Fungsi Hyaluronic Acid 

Seperti layaknya kolagen, produksi asam hyaluronat akan berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu, asam hyaluronat dalam bentuk skincare atau suplemen kerap diperlukan sebagai bentuk perawatan kulit. Dibanding dengan senyawa lainnya, hyaluronic acid memilki kemampuan terbaik untuk mengunci air pada kulit agar tidak cepat kering. Meskipun namanya acid atau asam, hyaluronat adalah kebalikan dari asam glikolat, laktat, dan salisilat dan tidak akan membuat sel kulit mengelupas. Nama ini berasal dari enzim yang mensintesis hyaluronic acid atau disebut sebagai sintase adam hialuronat.

Fungsi Kolagen

Kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya cukup banyak di dalam tubuh manusia. Kolagen menjadi salah satu pendukung utama dari kulit, tulang, urat, dan ligamen yang memberikan struktur dan kekuatan. Jumlah kolagen mencapai sekitar 30 persen dari seluruh jumlah protein yang ada di dalam tubuh.

Secara alamiah, tubuh dapat memproduksi sendiri kolagen melalui asam amino, vitamin, dan juga mineral yang masuk ke dalam tubuh. Namun, ada berbagai faktor yang dapat membuat produksi kolagen dalam tubuh berkurang dan juga berpotensi merusak kolagen alami dalam tubuh, seperti radikal bebas serta paparan sinar UV A dan UV B. Kekurangan kolagen alami ini harus segera diatasi karena kolagen memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Collagen Stimulator Treatment

Manfaat kolagen mungkin lebih populer sebagai kandungan produk perawatan kulit. Padahal sebenarnya kolagen masih punya banyak manfaat lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan, seperti meredakan nyeri sendi dan mendukung kesehatan jantung. Agar  kesehatan kulit dan tibuh tetap terjaga, kamu bisa mendapatkannya melalui perawatan khusus Collagen Stimulator yang hanya ada di NOVI’S Dermatology. Prosedur Collagen Stimulator Treatment ini, juga mengandung Hyaluronic Acid di dalamnya. Diformulasikan khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan perawatan Anti Aging dengan cara menghindari (takut) terapi lain seperti treadlift.

Prosedur terbaru dari NOVI’S ini, menjadi kian populer karena beberapa keunggulannya dalam meremajakan kulit. Selain tindakan non invasif, cara kerja Collagen Stimulator  Treatment ini juga sangat unik yaitu dengan menyuntikan kolagen serta Hyaluronic Acid  ke 5 titik tendon. Bukan hanya itu, terapi ini juga disempurnakan dengan prosedur tambahan berupa obat yang manfaatnya disebar ke seluruh tubuh.

Review by : dr. Novi Arlisma

Related posts
Perawatan

Pico Glow Laser Glowing Tanpa Downtime

Perawatan

Solusi Hidung Mancung Instan dengan Nose Up/Tanam Benang Hidung

Perawatan

Trend Hidung Mancung dengan Prosedur Implant

Perawatan

Kelembapan Kulit Berkurang Akibat Penuaan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Mengenal Lemak Buccal yang Buat Wajah Tampak Bulat