Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tips Memiliki Kulit yang Lembab dan Kenyal di Usia Lanjut

Kondisi kulit sehat, kenyal, dan lembab sering digunakan di masyarakat untuk mendeskripsikan kondisi kulit wajah yang ideal. Namun sebenarnya, tidak banyak orang yang benar-benar tahu seperti apa seharusnya kulit yang ideal itu.

Kulit merupakan organ terluas tubuh. Kulit yang sehat bisa dilihat dari tekstur, tingkat kekenyalan, dan kelembabannya. Kulit yang mendapatkan cukup hidrasi akan terasa lebih segar dan lembab sehingga kulit kenyal dan elastis, teksturnya menjadi lembut, dan tampak bercahaya. Selain itu, kulit juga tampak cerah dan memiliki warna yang merata. Perlu Anda pahami bahwa cerah bukanlah kulit menjadi putih, tapi menjadi lebih terang seperti warna kulit bagian dalam tangan Anda. 

Masalahnya, saat usia memasuki 20-an, produksi kolagen dan elastin, dua protein esensial yang bertanggung jawab untuk menjaga struktur kulit tetap kuat dan utuh, di kulit mulai menurun. Semakin lama, hal ini menyebabkan kulit menjadi kendur serta terjadinya penuaan dini dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Anda juga akan merasakan bahwa kelembapan kulit berkurang karena produksi hyaluronic acid di kulit juga menurun, sehingga kadar air di lapisan kulit ikut menurun.

Kulit yang terhidrasi adalah kunci agar wajah lembab dan kenyal. Kulit juga bisa mengalami dehidrasi dikarenakan oleh tubuh tidak menyimpan cukup banyak air yang bisa diikat oleh kulit. Ini mengakibatkan kelembapan dan kekenyalan kulit wajah menurun drastis, sehingga kulit menjadi kasar, kusam, dan garis-garis halus serta kerutan terlihat nyata. Dehidrasi disebabkan oleh banyak faktor seperti cuaca, lingkungan, pola makan, merokok, serta konsumsi kafein dan alkohol berlebih, yang semuanya dapat mengakibatkan berkurangnya kadar air di dalam kulit. 

Kulit Anda membutuhkan nutrisi yang tepat, baik dari luar maupun dari dalam, agar terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembabannya. Apapun jenis kulit wajah Anda, menjaganya agar tetap terhidrasi sangat penting agar kulit kenyal dan sehat sepanjang hari. 

Semua orang dengan warna kulit beragam, tidak perlu khawatir lagi mengekspresikan cantik kulitnya. Mencintai warna kulit dan sadar akan kecantikan apapun warna kulitnya, menjadi motivasi NOVI’S Clinic Dermatology dalam meluncurkan treatment baru yaitu Glow in The Dark Facial. Treatment ini adalah perawatan  non-infasif dengan pengaplikasian serum khusus. Glow in The Dark Facial hadir untuk menyeimbangi pendapat banyak orang yang menganggap bahwa untuk mendapatkan kulit yang glowing itu harus putih. Sebagai Klinik kecantikan dan estetika terbaik, treatmnet dan Produk NOVI’S diciptakan dari bahan-bahan berkualitas.

Manfaat dan Keunggulan Glow in The Dark Facial

  • Membuat wajah Glowing
  • Setelah tindakan selesai, wajah tidak memerah
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mengencangkan dan membuat kenyal kulit
  • Relaks

Perawatan Glow in The Dark Facial sangat aman digunakan. Setelah tindakan prosedur ini tidak menimbulkan efek samping dan gejala iritasi lainnya. Kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa setelah melakukan treatment ini, karena Glow in The Dark Facial adalah prosedur perawatan non invansif. Kamu dapat merasakan sensasi kulit yang nyaman dan terasa lembab, bersih dan Glowing seketika.

Metode releksasi pada saat facial teatment memberikan banyak manfaat bagi kulit, ketegangan di sekitar wajah terutama setelah beraktivitas bisa mereda. Kemudian kulit wajah dan leher akan semakin sehat, ternutrisi, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan cairan limfatik serta menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih Glowing in The Dark.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Ketahui Masalah Kulit yang Akan Terjadi Bila Sering Terpapar Polusi