Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Memperbaiki Kulit yang Bopeng Bekas Jerawat dengan Subsisi Treatment

Kulit berjerawat kerap menjadi masalah umum  hampir setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit acne prone. Saat jerawat tidak ditangani dengan baik dapat meninggalkan bekas jerawat hingga bopeng. Nantinya, bopeng inilah yang menyebabkan permukaan kulit menjadi tidak rata dan kurang nyaman dipandang.

Bopeng di wajah menjadi masalah besar mengganggu karena tampilannya yang sangat jelas, apalagi saat dilihat dari dekat. Bopeng atau scar ini penyebabnya adalah jerawat yang muncul kemudian meradang hingga ke lapisan dalam kulit.

Bopeng adalah lekukan pada kulit yang muncul akibat jerawat dipencet menggunakan tangan hingga pecah. Pasalnya ketika jerawat pecah, kelenjar minyak di dalam lapisan kulit juga ikut pecah dan menimbulkan luka yang menarik kulit lapisan atas, sehingga muncul bekas cekung penuh lubang pada permukaan kulit. Kondisi ini dapat disebut juga sebagai bekas luka atrofi. Pada jenis luka ini, kandungan kolagen kulit sangat rendah untuk membantu proses penyembuhan.

Kebanyakan jenis jerawat inflamasi menjadi penyebab utama terjadinya bekas jerawat permanen atau bopeng. Biasanya jenis jerawat seperti jenis jerawat nodular-cystic yang tidak segera diatasi. Hal ini akan semakin memburuk jika kamu memiliki kebiasaan memencet jerawat atau secara genetik kamu termasuk yang mudah memiliki jerawat.

Namun jangan khawatir, karena kabar baiknya bopeng bekas jerawat bisa diatasi sampai wajah terlihat mulus seperti sediakala. Salah satu caranya yatu dengan Scar Laser Treatment di klinik kecantikan terbaik yaitu NOVI’S Clinik Dermatology Bekasi. Prosedur ini menggunakan teknologi laser ablatif yang berfokus pada area lapisankulit dalam (dermis). Fungsinya untuk mengobati bekas luka, menyamarkan garis kerutan di wajah, serta menstimulasi kolagen sekaligus mengencangkan kulit.

Subcisi Scar Treatment

Subcision treatment merupakan tindakan memisahkan permukaan luar kulit dari jaringan bekas jerawat di bawahnya. Caranya adalah dengan menggunakan jarum di bawah kulit  dan menggerakannya beberapa arah. Kemudian dari kulit yang luka akan muncul kolagen dan mendorong bekas jerawat tersebut naik ke atas dan meratakan kulit kembali seperti semula.

Wajah yang memiliki luka bopeng sering kali bertekstur kaku dan keras sehingga membuat bagian tengah scar lebih berlekuk. Dilakukan pemotongan jaringan ikat di bawah kulit yang rusak. Insisi dilakukan dengan menggunakan ujung jarum yang sedang. Jarum akan digerakan mengiris jaringan ikat dan membebaskannya sehingga mengankat scar. Pada daerah yang diberi prosedur ini, akan terjadi luka yang akan merangsang penyembuhan dan pertumbuhan jaringan kolagen baru.

 Subcisi scar tindakan dengan cara menusukan jarum kecil ke bagian wajah untuk meleppaskan ikatan jaringan dibagian bawah kulit. Saat jarum ditusuk, ikatan jaringan akan terlepas sehingga kulit yang bopeng perlahan akan naik.

Untuk mendapatkan hasil ideal, pasien dapat melakukan pengulangan subsisi beberapa kali. Namun, itu semua tetap bergantung pada kondisi kedalaman bopeng seseorang. Selebihnya, pasien yang memiliki riwayat keloid juga disarankan untuk tidak melakukan tindakan ini. Hampir jarang muncul keloid, karena vaskularisasi alias proses pembentukan  pembuluh darah di wajah sangat banyak sehingga penyembuhan lukanya cepat, terkecuali seseorang yang memang punya riwayat keloid.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...