Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Ketahui Peran Penting Oksigen untuk Kesehatan Kulit 

Permasalahan kulit kering dan kusam dapat mengubah penampilan secara menyeluruh jika tidak dirawat engan baik. Bukan hanya soal perawatan, jika kamu tidak mendapatkan tidur cukup atau mengalami perubahan hormon akan mengubah penampilan kulit. Sementara, polusi lingkungan dan diet yang tidak sehat pun dapat memperparah efek yang ditimbulkan. Untuk itu kamu membutuhkan proses oksigenasi untuk memperbaiki kondisi kulit dengan mempercepat proses regenerasi.

Oksigen merupakan unsur yang sangat melimpah di muka bumi, setidaknya berada pada urutan ketiga gas yang melimpah di jagad semesta ini, setelah helium dan hidrogen. Oksigen juga termasuk kategori unsur yang sangat mudah bereaksi dengan unsur lainnya, mudah terkontaminasi dan terpengaruh dengan kondisi sekitarnya. Akan tetapi sejatinya oksigen merupakan senyawa alami, yang dihasilkan dari tumbuhan dalam proses yang disebut dengan fotosintesis.

Oksigen sendiri menjadi hal penting untuk memperbarahui kulit dan membuat kulit mampu bernapas dengan sempurna. Oksigen akan membantu membuka pori-pori hingga seluruh lapisan. Sehingga proses pembersihan kulit bisa dilakukan dengan sempurna. Selain itu, produk skincare bisa dengan mudah meresap ke dalam kulit dan mengatasi segala jenis masalah kulit.

Dari sudut pandang estetika, kadar oksigen yang terukur akan mulai turun di kulit pada usia 25 tahun. Sementara, tingkat oksigen yang sangat rendah merupakan indikator kulit yang menua. Pada usia 40 tahun, 50 persen kemampuan kulit untuk mengonsumsi dan mempertahankan oksigen akan terganggu. Ketika kulit kekurangan oksigen, pembuluh darah mengerut, dan membahayakan kemampuan kulit untuk bisa berfungsi dengan baik.

Seiring waktu, kulit kita bisa mulai kehilangan kilau dan penampilan awet mudanya karena sel-sel kulit yang rusak dan akumulasi kotoran. Kulit kita tampak dehidrasi dan kering, tidak hanya mempengaruhi penampilan kulit kita tetapi juga teksturnya. Jadi bagi kamu yang mencari solusi perawatan kulit lengkap, Dermalinfusion adalah pilihan yang bagus.

NOVI’S  Clinic Dermatology Bekasi hadir untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi pada kulit. NOVI’S memfasilitasi perawatan dengan teknologi mutakhir yang telah terbukti untuk memperbaiki warna kulit, dan mengatasi masalah kulit lainnya. Salah satu prosedur tersebut adalah Dermalinfusion. Perawatan ini adalah prosedur non bedah yang dapat memulihkan kesehatan kulit. Salah satu perawatan yang mengokigenasi kulit adalah Oxygeneo Facial Treatment.

Oxygeneo Facial

Oxygeneo Facial adalah perawatan yang dilakukan secara bertahap atau dikenal dengan super facial. Dalam tahapan ini kamu akan mendapatkan banyak keuntungan sekaligus dengan melakukan 1 kali perawatan. Kulit cerah dan bersinar merupakan impian setiap wanita karena dapat meningkatkan kepercayaan diri dari kesehatan kulitnya. Namun, ada beberapa faktor yang bisa membuat kulit kehilangan sinarnya, seperti salah memilih produk skincare, sering terkena paparan sinar matahari dan polusi udara, serta kurang tidur. Faktor-faktor tersebut membuat kulit terlihat kusam.

Teknologi Oxygeneo ini telah dipatenkan dan terbukti secara klinis menghasilkan nutrisi dan oksigenasi kulit terbaik, sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan tampak muda. Selain itu, Facial Oxygeneo mampu mengurangi hiperpigmentasi dan mengurangi keriput pada kulit. Setelahknya kulit akan terasa lebih kencang , produksi sel dan kolagen akan secara otomatis mengingkat. Berikut ini adalah peran penting oksigen bagi kulit, diantaranya:

  • Menangkal racun

Manfaat dari oksigen itu sendiri dapat menangkal zat racun. Kita tahu bahwa salah satu faktor penyebab kenapa kulit terlihat kusam, itu karena terpengaruh makanan yang tidak sehat dan lingkungan yang tidak bersih sehingga tercemar berbagai zat polutan berbahaya. Dampak yang akan timbul kulit jadi terlihat kusam dan akan nampak jelas berbagai kerutan dan garis halus disekitar wajah.

  • Mencegah Penuaan

Manfaat  oksigen sendiri mampu membantu pembentukan jaringan pernafasan pada kulit, sehingga metabolisme menjadi aktif  untuk menangkal terjadinya proses penuaan dini. Karena salah satu manfaat air oksigen itu sendiri, dapat membantu mencegah dan mengurangi timbulnya garis-garis halus dan kekusaman kulit wajah akibat penuaan.

  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit

Karena oksigen mampu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit setiap harinya. Supaya kita terhindar dari kulit kusam dan penuaan dini, serta bahaya yang akan timbul dari kekurangan oksigen pada kulit kita, sebaiknya asupan oksigen pada kulit tetap dijaga supaya kulit tetap sehat dan bercahaya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.